ACEH

Cawagub Aceh Tu Sop Meninggal Dunia di Jakarta

ADVERTISEMENTS
PON XXI Pekan Olahraga Nasional ACEH-SUMUT 8-20 September 2024 dari Bank Aceh
image_print

BANDA ACEH – Innalilahi lillahi wainna ilaihi Raji’un kabar duka menyelimuti Aceh. Ulama kharismatik, Tgk H. Muhammad Yusuf A. Wahab, yang lebih dikenal sebagai Tu Sop, meninggal dunia pada Sabtu (7/9/2024).

ADVERTISEMENTS
Pengumuman Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Gubernur Aceh dan Wakil Gubernur Aceh Tahun 2024

Kabar duka ini tersebar luas di media sosial. Informasi yang diperoleh, Almarhum menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Brawijaya Suharjo, Tebet, Jakarta Selatan, sekitar pukul 09.00 WIB.

ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

“Iya benar. Ayah masih di Rumah Sakit Brawijaya Tebet,” ujar sumber BANDA ACEH singkat di Jakarta, Sabtu.

Berita Lainnya:
Kasi Bimas Islam Pidie Serahkan Bale Wakaf ASN Alumni Mudi Asal Pidie Untuk Dayah MUDI

Rencananya, jenazah almarhum akan dipulangkan ke Aceh dan dimakamkan di kampung halamannya di Bireuen. Namun, informasi terkait jadwal pemulangan dan prosesi pemakaman belum dapat dipastikan.

ADVERTISEMENTS

Diketahui, Tu Sop dikenal luas sebagai pemimpin Dayah Babussalam Al Aziziyah Jeunib, sebuah pesantren yang berperan penting dalam pendidikan generasi muda Aceh. Selain itu, ia juga menjabat sebagai Ketua Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA), organisasi yang menaungi para ulama dayah di Aceh.

Berita Lainnya:
Partai Buruh Tawarkan Tiga Pendamping Anies: Semuanya Kader PDIP

Selain perannya di bidang agama, Tu Sop juga aktif dalam dunia politik. Ia merupakan salah satu kandidat calon wakil gubernur (Cawagub) Aceh yang akan mendampingi Bustami Hamzah pada Pilkada Aceh mendatang.

ADVERTISEMENTS

Wafatnya Tu Sop meninggalkan duka mendalam bagi masyarakat Aceh, yang selama ini menjadikannya sebagai sosok panutan dalam berbagai aspek, baik agama maupun kehidupan sosial.[]

ADVERTISEMENTS


Reaksi & Komentar

فَأَرَدْنَا أَن يُبْدِلَهُمَا رَبُّهُمَا خَيْرًا مِّنْهُ زَكَاةً وَأَقْرَبَ رُحْمًا الكهف [81] Listen
So we intended that their Lord should substitute for them one better than him in purity and nearer to mercy. Al-Kahf ( The Cave ) [81] Listen

Berita Lainnya