NASIONAL
NASIONAL

Curhatan Simpatisan Anies Berpeluang Kalahkan Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta: Tapi Kecewa

ADVERTISEMENTS
PON XXI Pekan Olahraga Nasional ACEH-SUMUT 8-20 September 2024 dari Bank Aceh
image_pdfimage_print

BANDA ACEH – Belakangan ini mencuat soal curhatan simpatisan Anies Baswedan di Jakarta. Bahkan, curhatan itu dikabarkan berpeluang kalahkan Ridwan Kamil (RK) hingga calon gubsu lainnya di Pilgub Jakarta 2024. Pasalnya, Simpatisan Anies itu akan mendukung salah satu calong gubernur Jakarta 2024 di antara 3 paslon Cagub Jakarta 2024. 

ADVERTISEMENTS
Pengumuman Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Gubernur Aceh dan Wakil Gubernur Aceh Tahun 2024

Wira yang merupakan warga Jakarta Pusat dan sebagai simpatisan Anies akui, dirinya terpaksa akan mendukung Pramono Anung-Rano Karno di Pilgub DKI Jakarta 2024. 

Hal ini dilakukannya karena Anies tak jadi maju di Pilgub DKI Jakarta 2024, maka ia terpaksa bermigrasi memilih Anung-Rano, karena sosok Si Doel yang melekat pada Rano.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

“Rencananya memang mau milih Bang Doel, tapi kecewa dikit dah karena gak jadi sama Bang Anies,” katanya saat ditemui di Warung Karno, Jakarta Selatan, Sabtu (7/9/2024). 

Walaupun demikian, ia mulanya berharap Rano bisa dikawinkan dengan Anies. 

Namun keputusan berubah. Di mana Rano maju mendampingi Anung, sedang Anies tak maju dalam Pilgub Jakarta. 

“Tadinya kita kan pendukung Anies banget, kirain digandeng sama Bang Doel, ternyata Bang Doel digandeng sama yang lain. Ya mau gak mau karena kita demen sama Bang Doel, ya kita milih Bang Doel aja deh,” ceritanya.

Berita Lainnya:
Hashim Ungkap Menteri Alumni Taruna Nusantara, KedaiKOPI: Sinyal Kabinet Diisi Anak Muda

Hal senada juga disampaikan, Putri yang merupakan warga asal Jakarta Selatan, nantinya akan memilih Anung-Rano, karena sosok idolanya Anies tak maju, di Pilgub DKI Jakarta.

Padahal Rani juga sangat mengidolakan Rano, kala sosok yang lekat dengan panggilan Si Doel itu berlaga di sinetron Si Doel Anak Betawi.

“Harusnya sih Bang Doel kan bisa bareng Anies, sudah pasti saya pilih, pasti menang juga. Tapi karena Bang Doel sama Politik ya terpaksa (memilih),” ujar dia saat ditemui di Warung Si Doel, Sabtu (7/9/2024).

Sebelumnya diberitakan, bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta, Rano Karno melakukan kunjungan ke daerah permukiman padat penduduk di Jakarta Barat pada Sabtu (7/9/2024).

Di dalam kesempatan itu, Rano Karno ditemani Bendahara Tim Pemenangan Pramono-Rano Charles Honoris.

Sambil menyerap aspirasi warga, Rano Karno juga berpesan agar masyarakat memilih pemimpin yang memang dikenalnya di Pilkada Jakarta 2024 yang akan datang.

Ia juga membawa identitasnya sebagai ‘Si Doel’ yang menjadi karakter terkenal sebagai warga Betawi asli.

Dirinya mengibaratkan jika warga memilih pemimpin yang tidak mengenal Jakarta maka akan muncul kerepotan nantinya.

Berita Lainnya:
RK Janji Beri Rp100-200 Juta Tiap RW, Rano Karno: Mungkin Punya Hitungan Sendiri

“Ini sekarang kalau saya taruh si Mandra jadi RT di sini. Repot nih kampung. Karena apa? Si Mandra tidak kenal kampung ini,” kata Rano, dalam kesempatan tersebut.

Oleh karenanya, ia berpesan agar para warga pada November 2024 nanti tidak memilih calon yang tidak dikenal.

“Kita harus cari yang bakal mimpin kita yang kenal. Setuju tidak? Udah berapa lama nyak-nyak kenal saya?” katanya.

“Sudah lama,” jawab para warga.

Lebih lanjut, politikus PDIP ini juga meminta doa dari para warga agar bisa lancar dalam Pilkada dan terpilih sebagai wakil gubernur.

“Hari ini saya mohon doa. Dukungan nanti. Doanya sekarang, dukungan nanti. Karena apa? Nomornya belum ada. Entar kalau ada nomor baru dukung Si Doel. Setuju?” kata Rano.

Dalam kesempatan itu, Rano juga memperkenalkan pasangannya yang akan menjadi calon gubernur Jakarta yakni Pramono Anung.

Ia mengakui bahwa banyak warga yang belum mengenal Sekretaris Kabinet tersebut. Meski demikian, ia mengungkapkan pasangannya itu adalah ahli dalam tata kelola pemerintahan.

“Entar Mas Pramono jaga terminal. Saya supir opletnye jalan ke bawah,” ujar Rano, disusul tawa para warga.


Reaksi & Komentar

إِنَّ الَّذِينَ آمَنُوا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ كَانَتْ لَهُمْ جَنَّاتُ الْفِرْدَوْسِ نُزُلًا الكهف [107] Listen
Indeed, those who have believed and done righteous deeds - they will have the Gardens of Paradise as a lodging, Al-Kahf ( The Cave ) [107] Listen

Berita Lainnya