NASIONAL
NASIONAL

Pria yang Acungkan Golok ke Aiptu Agus Pengguna Psikotropika, Kejiwaannya Diperiksa

ADVERTISEMENTS
PON XXI Pekan Olahraga Nasional ACEH-SUMUT 8-20 September 2024 dari Bank Aceh
image_pdfimage_print

BANDA ACEH –  Pria bernama Danovan Sembiring Meliala (43) yang menyerang anggota Bhabinkamtibmas bernama Aiptu Agus Supriyatna dengan golok ternyata pengguna psikotropika atau obat yang menimbulkan reaksi halusinasi.Berdasar tes urine yang dilakukan, Danovan positif mengonsumsi narkoba jenis sabu. Hal ini diungkap Kapolres Metro Jakarta Timur, Komisaris Besar Polisi Nicolas Ary Lilipaly.

ADVERTISEMENTS
Pengumuman Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Gubernur Aceh dan Wakil Gubernur Aceh Tahun 2024

“Yang bersangkutan pengguna psikotropika, terbukti urin positif,” kata dia, Sabtu, 7 September 2024.

Selain pemeriksaan urine, polisi pun melakukan pemeriksaan kejiwaan terhadap yang bersangkutan. Namun, hasilnya belum ada.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

“Yang bersangkutan sudah dilakukan pemeriksaan kejiwaannya. Masih menunggu hasil,” ujarnya.

Untuk diketahui, tanpa alasan yang jelas, pria bernama Danovan Sembiring Meliala (43), ngamuk tidak jelas di Jalan Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur, hingga membuat warga di sana resah.

Berita Lainnya:
Hasto Sebut Akun Fufufafa Cara Berpolitik Memprihatinkan

Bagaimana tidak, dia mengamuk sambil membawa golok dan mengancam beberapa warga dengan mengacungkan senjata tajam yang dibawanya tersebut. Kejadiannya itu pada 5 September 2024 lalu. Ceritnya bermula ketika dia melintasi jalan tersebut dengan mengendarai mobil Mitsubishi Colt Diesel bernomor polisi F7112FA.

“Sesampainya di sekitar Jalan Kayu Putih, kendaraan pelaku tersebut mogok,” ucap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Ade Ary Syam Indradi, Sabtu, 7 September 2024.

Diduga karena kesal mobilnya mogok sehingga tak bisa melanjutkan perjalanannya, kemudian, Danovan turun dari mobilnya. Bukannya minta tolong kepada warga membantu memindahkan mobilnya yang mogok di tengah jalan, pria berbadan gempal ini malah marah-marah tidak jelas.

Berita Lainnya:
DPR Bakal Panggil Kominfo-Operator Seluler Buntut Pencurian 3 Ribu NIK Warga Bogor

“Selanjutnya, pelaku turun dari kendaraan. Pelaku melakukan pengancaman kepada terhadap tukang parkir menggunakan sebuah golok, terhadap pengendara lain dan juru parkir,” katanya.

Warga sekitar yang merasa takut akan kelakuan tidak jelas Danovan lantas menghubungi polisi. Singkat cerita, datanglah ke lokasi anggota Bhabinkamtibmas Polsek Pulogadung, Aiptu Agus Supriyatna coba menenangkan Danovan. Alih-alih kalem, Danovan malah mengancam polisi juga.


Reaksi & Komentar

مَّاكِثِينَ فِيهِ أَبَدًا الكهف [3] Listen
In which they will remain forever Al-Kahf ( The Cave ) [3] Listen

Berita Lainnya