NASIONAL
NASIONAL

PSSI Cek Kesiapan Rumput GBK, Aman untuk Selebrasi Knee Slide Thom Haye?

ADVERTISEMENTS
PON XXI Pekan Olahraga Nasional ACEH-SUMUT 8-20 September 2024 dari Bank Aceh
image_pdfimage_print

BANDA ACEH – Segenap pengurus PSSI melakukan peninjauan terhadap Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (7/9). Pengecekan dilakukan guna memastikan kondisi rumput sudah layak dan aman untuk seluruh aktivitas pertandingan Timnas Indonesia kontra Australia tiga hari lagi.Pengecekan yang dilakukan PSSI dipimpin oleh Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI. Erick didampingi oleh Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi dan Direktur Utama Pusat Pengelolaan Komplek Gelanggang Olahraga Bung Karno (PPKGBK), Rakhmadi A. Kusumo.

ADVERTISEMENTS
Pengumuman Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Gubernur Aceh dan Wakil Gubernur Aceh Tahun 2024

Usai meninjau, Erick mengaku cukup puas dengan kondisi dan perkembangan kesiapan rumput di Stadion GBK. Tapi, dia tak menampik bahwa rumputnya masih belum sempurna.

“Secara keseluruhan, keadaan stadion cukup baik. Akan ada beberapa improvement, tetapi tidak ada yang signifikan yang akan mengganggu pertandingan,” kata Erick Thohir dalam keterangannya.

Berita Lainnya:
Minta Pendukung Anies Tak Perlu Khawatir, Jubir RK-Suswono Klaim Akan Lanjutkan Program Abah
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

Rumput memang jadi hal utama yang sangat disoroti dari Stadion Utama GBK. Pasalnya, sudah beberapa kali kondisi dan keadaan permukaan lapangan stadion megah berstandar internasional itu cukup memperhatikan, termasuk pada pertandingan terakhir Timnas Indonesia di SUGBK pada 11 Juni lalu.

Saat itu skuad Garuda memang berhasil meraih kemenangan dengan cukup meyakinkan. Timnas menang dua gol tanpa balas berkat gol Thom Haye dan Rizky Ridho Ramadhani.

Namun, ada satu kejadian yang kurang mengenakkan, yakni saat Thom Haye melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Filipina. Pemain yang saat ini berstatus tanpa klub tersebut berniat melakukan selebrasi knee slide, namun malah tersungkur hingga telungkup.

Kegagalan Thom Haye selebrasi knee slide tak lepas dari kondisi rumput lapangan GBK yang buruk. Dia menyebut rumput kala itu sangat keras. Akibatnya, Thom Haye sempat cedera karena ada luka di kedua lututnya.

Berita Lainnya:
Begini Pilkada DKI Jakarta Jika Anies dan Ahok Bersatu dengan PDIP

Nah, saat melawan Australia pada laga kedua putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 nanti, tentu harapannya kondisi rumput tak seperti itu lagi. Selain agar selebrasi knee slide bisa aman, rumput yang bagus juga akan membuat permainan jadi lebih seru.

Hal itulah yang dipastikan oleh Erick dan PSSI agar kondisi rumput dan stadion keseluruhan GBK siap sepenuhnya. Timnas Indonesia pun dapat bertanding dengan maksimal melawan Australia nanti.

“Kami berkomitmen untuk memastikan ke pengelola GBK semua sudah siap untuk pertandingan menghadapi Australia,” jelas Erick yang juga Menteri Badan Usaha Milik Negara ini.


Reaksi & Komentar

وَأَمَّا مَنْ آمَنَ وَعَمِلَ صَالِحًا فَلَهُ جَزَاءً الْحُسْنَىٰ ۖ وَسَنَقُولُ لَهُ مِنْ أَمْرِنَا يُسْرًا الكهف [88] Listen
But as for one who believes and does righteousness, he will have a reward of Paradise, and we will speak to him from our command with ease." Al-Kahf ( The Cave ) [88] Listen

Berita Lainnya