NASIONAL
NASIONAL

Rano Karno Janji akan Revitalisasi Pasar Tradisional jika Menang Pilgub Jakarta

ADVERTISEMENTS
PON XXI Pekan Olahraga Nasional ACEH-SUMUT 8-20 September 2024 dari Bank Aceh
image_pdfimage_print

BANDA ACEH –  Bakal calon wakil gubernur Jakarta, Rano Karno, menggelar blusukan di Pasar Muara Karang, Jakarta Utara pada Sabtu pagi 7 September 2024. Dia menyempatkan diri untuk sarapan dan berdialog dengan warga setempat. Setelah berbincang dengan masyarakat, aktor yang dikenal dengan sapaan ‘Si Doel’ itu berjanji akan merevitalisasi pasar-pasar tradisional jika menang dalam Pemilihan Gubernur atau Pilgub Jakarta 2024. Rano menilai pasar tradisional memiliki peran penting bagi warga Jakarta, termasuk sebagai sarana bersosialisasi.

ADVERTISEMENTS
Pengumuman Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Gubernur Aceh dan Wakil Gubernur Aceh Tahun 2024

“Mungkin kita hanya berpikir pasar itu hanya tempat jual-beli. Tidak. Itu adalah tempat kita berkoordinasi. Karena mulai dari pasar, akan timbul simpati dan solidaritas,” kata Rano di Pasar Muara Karang, Jakarta Utara pada Sabtu, 7 September 2024.

Berita Lainnya:
Jawaban Berkelas Anies Baswedan Soal Jika Ditawari Jadi Menteri Hingga Blak-blakan Terkait Keputusan Tidak Maju di Pilgub Jabar

Rano menuturkan bahwa revitalisasi pasar tradisional membawa dampak bagi para pedagang. Apabila kondiai pasar rapi dan bersih, jelas Rano, pengunjung akan meningkat. “Nah, tentu pasti ekonomi akan bergerak,” ujarnya. 

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

Dia juga berencana untuk merelokasi pedagang yang berjualan di sekitar jalan raya agar bisa mendapatkan tempat di dalam pasar. “Pedagang yang di jalan kita tarik ke dalam, supaya nggak ganggu lalu lintas,” tuturnya.

Lebih lanjut, Rano juga mengaku telah menyerap masukkan dari anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ihwal tantangan dalam membenahi Jakarta.

Berita Lainnya:
Hashim Bocorkan Jajaran Menteri di Kabinet Prabowo, Ada 4 Lulusan SMA Taruna Nusantara

“Nanti gue catet aja deh ya. Kemarin kita juga ngundang teman-teman dari DPRD DKI. Kasih masukan kepada kami,” ucapnya. 

Rano berkunjung ke Pasar Muara Karang bersama Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jakarta, Adi Wijaya. Mengenakan kaos berwarna merah, Rano menyimak berbagai keluhan warga sekitar. Dia juga berfoto bersama pedagang maupun pengunjung pasar tersebut. 

Rano Karno maju di Pilgub Jakarta bersama Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Mereka akan menghadapi dua pasangan lainnya, yakni Ridwan Kamil-Suswono dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus dan Dharma Pongrekun-Kun Wardana dari jalur independen.


Reaksi & Komentar

ذَٰلِكَ جَزَاؤُهُمْ جَهَنَّمُ بِمَا كَفَرُوا وَاتَّخَذُوا آيَاتِي وَرُسُلِي هُزُوًا الكهف [106] Listen
That is their recompense - Hell - for what they denied and [because] they took My signs and My messengers in ridicule. Al-Kahf ( The Cave ) [106] Listen

Berita Lainnya