ACEH

Tiba di Aceh, Jenazah Tu Sop Dishalatkan di Masjid Raya Baiturrahman

ADVERTISEMENTS
PON XXI Pekan Olahraga Nasional ACEH-SUMUT 8-20 September 2024 dari Bank Aceh
image_print

BANDA ACEH – Jenazah ulama kharismatik Aceh, Tgk H. Muhammad Yusuf A. Wahab atau biasa dipanggil Tu Sop, tiba di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM), Aceh Besar, pada Sabtu (7/9/2024) pukul 19.45 WIB.

ADVERTISEMENTS
Pengumuman Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Gubernur Aceh dan Wakil Gubernur Aceh Tahun 2024

Kedatangan jenazah langsung disambut oleh keluarga beserta sejumlah tokoh ulama, pejabat Aceh dan ratusan masyarakat sebelum dibawa ke Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, untuk dishalatkan.

ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

Berdasarkan pantauan di lokasi, beberapa tokoh penting tampak hadir untuk menyambut jenazah Tu Sop. Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh, Tgk Faisal Ali, terlihat berada di antara mereka. Selain itu, hadir pula Anggota DPR-RI, TA Khalid, Anggota DPRA, Ansari Muhammad, serta sejumlah tokoh politik seperti calon Gubernur Aceh, Bustami Hamzah, dan calon Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali.

Berita Lainnya:
2 Putusan MK yang 'Diakali' Baleg DPR: Anies Terancam Gagal Ikut Pilkada, Kaesang Ada Peluang

Setelah dishalatkan di Masjid Raya Baiturrahman, jenazah Tu Sop akan dibawa ke Dayah Darul Munawarrah Kuta Krueng, tempat di mana almarhum akan kembali dishalatkan oleh Abu Kuta Krueng, para santri, dan warga setempat.

ADVERTISEMENTS

Setelah prosesi di Kuta Krueng, jenazah akan dibawa ke Dayah Mudi Mesra Samalanga, di mana Abu Mudi, dewan guru, santri, dan masyarakat sekitar turut menyalatkan almarhum.

Berita Lainnya:
Pj Gubernur Target Aceh Masuk 10 Besar PON XXI

Prosesi terakhir akan berlangsung di kediaman almarhum di Dayah Babussalam Al Aziziyah Jeunieb, tempat Tu Sop akan dimakamkan.

ADVERTISEMENTS

Kepergian Tu Sop meninggalkan duka mendalam bagi masyarakat Aceh, terutama para santrinya yang selama ini mendapatkan ilmu dan bimbingan dari ulama kharismatik tersebut.

|Reporter: Mirza

ADVERTISEMENTS


Reaksi & Komentar

إِذْ أَوَى الْفِتْيَةُ إِلَى الْكَهْفِ فَقَالُوا رَبَّنَا آتِنَا مِن لَّدُنكَ رَحْمَةً وَهَيِّئْ لَنَا مِنْ أَمْرِنَا رَشَدًا الكهف [10] Listen
[Mention] when the youths retreated to the cave and said, "Our Lord, grant us from Yourself mercy and prepare for us from our affair right guidance." Al-Kahf ( The Cave ) [10] Listen

Berita Lainnya