Kamis, 19/09/2024 - 08:10 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Kim Jong Un Kirim Delegasi Korut Keliling Asia Tenggara

ADVERTISEMENTS
PON XXI Pekan Olahraga Nasional ACEH-SUMUT 8-20 September 2024 dari Bank Aceh
image_pdfimage_print

BANDA ACEH – Jelang peringatan hari kemerdekaan Korea Utara, pemimpin tertinggi Kim Jong Un mengerahkan tim delegasi untuk berkunjung ke sejumlah negara Asia Tenggara.Mengutip laporan NHK pada Minggu (8/9), delegasi yang dipimpin oleh Wakil Menteri Luar Negeri Pak Sang Gil telah di bandara Beijing hari Sabtu (7/9).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Sumber-sumber diplomatik menyebut tur kunjungan delegasi Pyongyang di Asia Tenggara akan dilakukan di negara Vietnam, Indonesia, dan Thailand.

Berita Lainnya:
Tak Berani Periksa Kaesang Pangarep soal Privat Jet, Pakar Hukum: KPK Sudah jadi Banci, Sebaiknya Komisionernya Mundur!

“Delegasi tersebut dijadwalkan untuk mengunjungi negara-negara Asia Tenggara termasuk Vietnam, Indonesia, dan Thailand untuk melakukan pembicaraan dengan pejabat senior pemerintah,” ungkap laporan NHK.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

Selain Asia Tenggara, sumber juga mengatakan bahwa tim delegasi Korea Utara lainnya secara terpisah telah dikirim ke Bulgaria dan negara-negara lain di Eropa Timur.

Awal tahun ini, pemimpin Korea Utara mengumumkan rencana mereka memperkuat hubungan diplomatik dengan negara-negara sahabat.

Berita Lainnya:
Gabung Latihan Timnas Indonesia di Jakarta, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Langsung Kena 'Ospek'

Tindakan itu diyakini dilakukan guna melawan persekutuan militer yang semakin menguat antara Amerika Serikat, Jepang, dan Korea Selatan,

Kim telah mengirim delegasi ke Rusia, Iran, dan Mongolia tahun ini. Pyongyang telah memperdalam kerja sama militer dengan Moskow.

Korea Utara tampaknya ingin memamerkan hubungan diplomatiknya yang baik dengan negara-negara lain saat merayakan hari jadinya pada Senin mendatang (9/9).


Reaksi & Komentar

قُل لَّوْ كَانَ الْبَحْرُ مِدَادًا لِّكَلِمَاتِ رَبِّي لَنَفِدَ الْبَحْرُ قَبْلَ أَن تَنفَدَ كَلِمَاتُ رَبِّي وَلَوْ جِئْنَا بِمِثْلِهِ مَدَدًا الكهف [109] Listen
Say, "If the sea were ink for [writing] the words of my Lord, the sea would be exhausted before the words of my Lord were exhausted, even if We brought the like of it as a supplement." Al-Kahf ( The Cave ) [109] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi