NASIONAL
NASIONAL

Sebut Gibran Sering Terima Setoran Uang dari Menteri saat Jabat Wali Kota Solo, Rocky Gerung Dipolisikan

ADVERTISEMENTS
PON XXI Pekan Olahraga Nasional ACEH-SUMUT 8-20 September 2024 dari Bank Aceh
image_pdfimage_print

BANDA ACEH  – Sebut Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka sering menerima setoran dari sejumlah menteri saat masih menjabat sebagai Wali Kota Solo, akademisi Rocky Gerung dipolisikan.  

ADVERTISEMENTS
Pengumuman Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Gubernur Aceh dan Wakil Gubernur Aceh Tahun 2024

Ketua Umum DPP Forum Komunikasi Santri Indonesia (FOKSI) Muhammad Natsir Sahib mengadukan hal ini ke Polda Metro Jaya. 

“Ini sebagai upaya saya sebagai pendukung Gibran. Saya kebetulan relawan kemarin dan juga termasuk masyarakat yang dirugikan ingin memberikan laporan kepada kepolisian,” kata Natsir, Sabtu (7/9/2024). 

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

Natsir menilai perkataan yang Rocky Gerung lontarkan mengandung narasi yang bisa mengamputasi kepercayaan publik terhadap Gibran sebagai Wakil Presiden terpilih.  

Berita Lainnya:
Anies Ogah Gabung Parpol Lain, Pilih Bentuk Partai Baru setelah Pilkada 2024

Dirinya pun mengetahui jika apa yang mau dilaporkan masuk delik aduan. Akan tetapi, dia meminta agar polisi bisa menindak lanjuti ucapan Rocky Gerung supaya tak terjadi miss informasi.

 “Unsurnya adalah untuk menerapkan pencemaran nama baik. Tapi dari pasal pidana umumnya pencemaran nama baik 310 dan 311. 

Namun, secara materiil pelapornya adalah harus yang bersangkutan, Gibran Rakabuming Raka. 

Kita mendorong Mas Gibran untuk melakukan pelaporan agar ini menjadi efek jera juga bahwa tidak bisa kita asal berucap tanpa memberikan bukti dan fakta yang terjadi,” ujarnya.  

Berita Lainnya:
Anies Baswedan Bisa Tiba-tiba Hilang dalam 5 Tahun ke Depan

Sebagai langkah selanjutnya, kata dia, mereka sebagai relawan bakal melayangkan somasi kepada Rocky Gerung atas ucapannya itu. 

Hal tersebut supaya apa yang disampaikan ke publik lewat wawancara di salah satu stasiun televisi bisa jelas. “Saya berharap 1 x 24 jam karena kan dia setiap pagi ada acara itu. Saya rasa itu fitnah maka kalau bisa dalam klarifikasinya kepada publik bahwa itu tidak benar,” terangnya.


Reaksi & Komentar

حَتَّىٰ إِذَا بَلَغَ مَطْلِعَ الشَّمْسِ وَجَدَهَا تَطْلُعُ عَلَىٰ قَوْمٍ لَّمْ نَجْعَل لَّهُم مِّن دُونِهَا سِتْرًا الكهف [90] Listen
Until, when he came to the rising of the sun, he found it rising on a people for whom We had not made against it any shield. Al-Kahf ( The Cave ) [90] Listen

Berita Lainnya