Kamis, 19/09/2024 - 09:09 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Akun Fufufafa Diduga Milik Gibran Viral, Anies Sindir jika Lupa Password Medsos Bisa jadi Masalah

ADVERTISEMENTS
PON XXI Pekan Olahraga Nasional ACEH-SUMUT 8-20 September 2024 dari Bank Aceh
image_pdfimage_print

BANDA ACEH –  Viralnya akun Kaskus bernama Fufufafa yang diduga milik Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming membuat heboh. Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sindir soal bijak ber-media sosial.Anies Baswedan saat menjadi narasumber di acara dialog bersama mahasiswa di Pendopo Wisma Kagama, Kompleks UGM, Sleman, DIY, Senin 9 September 2024 memberikan tanggapan tentang kritis lewat media sosial.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Anies Baswedan diminta untuk memberikan saran untuk generasi muda agar tidak terjerumus ke hal-hal negatif seperti ujaran kebencian, perundungan, dan semacamnya.

Ia mengatakan, bahwa sudah ada contoh nyata mengapa kita harus kritis di media sosial, karena nantinya akan mendapat masalah di kemudian hari.

Berita Lainnya:
Renungan Kegagalan Anies dan Refleksi Kemurahan Hati Prabowo
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

Selain itu, Anies Baswedan juga meminta untuk bertanggung jawab dengan medsos, jika membuat postingan tidak baik lalu lupa password, akan menjadi masalah yang luar biasa.

Contoh tersebut seakan-akan menyindir kejadian yang baru saja terjadi baru-baru ini, pertama adalah postingan lama Mantan Gubernur Jabar yang sekarang akan maju di Pilgub Jakarta, Ridwan Kamil.

Setelah Ridwan Kamil, kini ramai akun Kaskus Fufufafa yang diduga milik Gibran Rakabuming yang membuat heboh.

Hal tersebut dikarenakan, postingan-postingan di dalamnya mengandung ujaran kebencian hingga adanya unsur penghinaan terhadap suatu pihak.

Berita Lainnya:
Bukan Cuma Mencela Orang, Fufufafa Juga Rasis

Yang kini paling disorot adalah hinaan-hinaan terhadap Presiden Terpilih, Prabowo Subianto.

Banyaknya postingan yang dianggap tidak pantas tersebut membuat Gibran banjir hujatan meski dirinya hingga saat ini belum memberikan klarifikasi apapun.

Namun, sudah banyak beberapa postingan yang membuktikan bahwa pemilik akun Fufufafa tersebut adalah anak pertama dari Presiden Jokowi.

Terlihat dari isi foto tangkapan layar yang terlihat sebuah postingan lama di Kaskus dengan artikel pemberitaan pada tahun 2014 berjudul “Andi Arief: Jokowi ‘Sembunyikan’ Anak Pertamanya”.

Kemudian, akun fufufafa tersebut muncul dan membalas postingan tersebut mengaku bahwa dirinya akan pertama Jokowi.


Reaksi & Komentar

وَمَنْ أَظْلَمُ مِمَّن ذُكِّرَ بِآيَاتِ رَبِّهِ فَأَعْرَضَ عَنْهَا وَنَسِيَ مَا قَدَّمَتْ يَدَاهُ ۚ إِنَّا جَعَلْنَا عَلَىٰ قُلُوبِهِمْ أَكِنَّةً أَن يَفْقَهُوهُ وَفِي آذَانِهِمْ وَقْرًا ۖ وَإِن تَدْعُهُمْ إِلَى الْهُدَىٰ فَلَن يَهْتَدُوا إِذًا أَبَدًا الكهف [57] Listen
And who is more unjust than one who is reminded of the verses of his Lord but turns away from them and forgets what his hands have put forth? Indeed, We have placed over their hearts coverings, lest they understand it, and in their ears deafness. And if you invite them to guidance - they will never be guided, then - ever. Al-Kahf ( The Cave ) [57] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi