Kamis, 19/09/2024 - 08:15 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Daftar Lengkap Menteri Kunjungan ke Kota Solo, Ada 3 yang Sering

ADVERTISEMENTS
PON XXI Pekan Olahraga Nasional ACEH-SUMUT 8-20 September 2024 dari Bank Aceh
image_pdfimage_print

BANDA ACEH – Kepemimpinan Gibran Rakabuming Raka sebagai Wali Kota Surakarta sejak dilantik pada 26 Februari 2021 menarik perhatian. Tidak hanya karena sosoknya sebagai anak Presiden Joko “Jokowi” Widodo melainkan karena tingginya intensitas kunjungan para menteri ke Kota Solo.IDN Times meriset dan mencatat sebagian besar kunjungan dari berbagai kementerian ke Solo selama periode Gibran menjadi kepala daerah tersebut. Salah satu sektor yang paling banyak dikunjungi oleh menteri adalah infrastruktur. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, melakukan beberapa kunjungan terkait proyek penting seperti pembangunan Pasar Legi dan proyek pengendalian banjir di Demangan.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Selain itu, proyek rel layang di Joglo juga menjadi perhatian khusus Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, yang diresmikan pada awal 2022.

Proyek-proyek besar yang dilaksanakan di kota itu, termasuk jalur ganda kereta api dan revitalisasi pasar yang menunjukkan peran Solo sebagai pusat kegiatan ekonomi yang terus berkembang di Jawa Tengah.

Berita Lainnya:
Bertemu Sultan Hassanal Bolkiah, Prabowo Ajak Perwira Angkatan Bersenjata Brunei Darussalam Ambil Studi Magister di Unhan
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

Selama periode pandemik dan pascapandemi COVID-19, perhatian besar juga diberikan pada sektor ekonomi dan kesehatan. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, serta Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, melakukan beberapa kali kunjungan untuk meninjau penanganan COVID-19 di Solo, termasuk melihat fasilitas karantina dan vaksinasi.

Di sisi lain, Menteri Sosial Tri Rismaharini juga terlibat dalam pemberian bantuan sosial untuk masyarakat terdampak pandemik COVID-19.

Sektor pariwisata dan budaya juga mendapat perhatian khusus, yang terlihat dari kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, dalam berbagai acara seperti Solo International Performing Arts (SIPA) dan event Solo Menari setiap tahunnya. Hal itu menunjukkan upaya Gibran dalam mengangkat potensi budaya Solo ke tingkat internasional, sejalan dengan strategi pemulihan ekonomi berbasis budaya dan pariwisata.

Berita Lainnya:
Momen Prabowo Terharu di Sidang Kabinet Paripurna Terakhir: Terima Kasih Atas Kepemimpinan Bapak

Beberapa kunjungan menteri juga berkaitan dengan agenda Politik dan ekonomi. Misalnya, seperti yang dilakukan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, baik dalam kegiatan kenegaraan maupun kegiatan informal seperti silaturahmi dengan Gibran.

Berdasarkan data riset IDN Times, beberapa menteri sering melakukan kunjungan ke Solo selama Gibran Rakabuming Raka menjabat sebagai Wali Kota Surakarta. Adapun, intensitasnya yang sering adalah Basuki Hadimuljono, Zainudin Amali, dan Sandiaga Uno termasuk yang paling sering berkunjung, dengan kunjungan berulang terkait acara dan proyek di Solo.

Siapa saja daftar menteri yang melakukan kunjungan selama Gibran menjabat sebagai Wali Kota Surakarta (26 Februari 2021–19 Juli 2024), kamu bisa melihat dan mencermatinya pada data visualisasi di link ini.


Reaksi & Komentar

وَرَبَطْنَا عَلَىٰ قُلُوبِهِمْ إِذْ قَامُوا فَقَالُوا رَبُّنَا رَبُّ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ لَن نَّدْعُوَ مِن دُونِهِ إِلَٰهًا ۖ لَّقَدْ قُلْنَا إِذًا شَطَطًا الكهف [14] Listen
And We made firm their hearts when they stood up and said, "Our Lord is the Lord of the heavens and the earth. Never will we invoke besides Him any deity. We would have certainly spoken, then, an excessive transgression. Al-Kahf ( The Cave ) [14] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi