Kamis, 19/09/2024 - 03:40 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Politikus Senior PDIP Ungkap Misi Rencana Pertemuan Megawati-Prabowo

ADVERTISEMENTS
PON XXI Pekan Olahraga Nasional ACEH-SUMUT 8-20 September 2024 dari Bank Aceh
image_pdfimage_print

BANDA ACEH – Politikus senior PDIP Aria Bima meminta kepada masyarakat untuk tidak mengaitkan pertemuan ketua umumnya, Megawati Soekarnoputri, dengan Presiden Terpilih 2024, Prabowo Subianto ke arah transaksional Politik.”Yang tidak boleh, pertemuan dua tokoh itu dikaitkan dengan hal-hal yang sangat transaksional apalagi dengan koalisi dan tidak koalisi; kemudian berapa jatah [menteri] yang akan dinegosiasikan, enggak ada itu,” kata Aria Bima kepada wartawan di Jakarta Selatan, Selasa, 10 September 2024.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI itu yakin pertemuan Megawati dan Prabowo pasti terjadi. Aria juga yakin pertemuan tersebut akan memberikan suasana yang teduh.

Berita Lainnya:
Fufufafa Mulai Hapus Ribuan Postingan, Bakalan Ada yang Dikambing Hitamkan sebagai Pemilik Akun?

“Pertemuan antartokoh politik, antartokoh bangsa, apalagi setingkat ibu Megawati dan pak Prabowo, saya yakin seyakinnya pasti akan bertemu, supaya ada suasana yang lebih teduh, bagaimana pertemuan itu memberikan suasana rakyat, suasana bangsa ini, semakin lebih bersatu,” kata dia.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

Di sisi lain, Aria mengatakan PDIP sangat paham dengan Prabowo sebagai pemenang Pilpres tentu memiliki hak prerogatif. Ia juga yakin pertemuan Prabowo dengan Megawati akan ada koneksi di antara keduanya.

“PDIP sangat paham betul bagaimana Pak Prabowo sebagai Pilpres, pemenang Pemilu, tentu akan punya prerogatif; pertemuan itu akan tahu suasana batin: kalau Pak Prabowo memerintah, itu akan seperi apa ke depan. Tadi disebutkan harus ada interkoneksitas antargenerasi dan antarpemimpin bangsa ini. Itu saya kira akan dibicarakan,” katanya.

Berita Lainnya:
Profil dan Biodata Yasmin Nur, Asisten Stafsus Presiden Viral di X Gaji Rp32 Juta

“Saya kira pertemuan itu menjadi penting, suasana kebatinan keduanya akan saling mengetahui terutama nanti pada saat Pak Prabowo memimpin pemerintahan, Ibu Mega selaku PDIP, menjadi mitra Pak Prabowo di dalam proses demokrasi sebagai konsekuensi pemilihan langsung,” ujarnya.


Reaksi & Komentar

وَيَوْمَ نُسَيِّرُ الْجِبَالَ وَتَرَى الْأَرْضَ بَارِزَةً وَحَشَرْنَاهُمْ فَلَمْ نُغَادِرْ مِنْهُمْ أَحَدًا الكهف [47] Listen
And [warn of] the Day when We will remove the mountains and you will see the earth prominent, and We will gather them and not leave behind from them anyone. Al-Kahf ( The Cave ) [47] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi