Kamis, 19/09/2024 - 08:34 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Anies Dinilai Mau Masuk dalam Jajaran Pemerintahan Prabowo

ADVERTISEMENTS
PON XXI Pekan Olahraga Nasional ACEH-SUMUT 8-20 September 2024 dari Bank Aceh
image_pdfimage_print

BANDA ACEH – Pengamat Politik Hendri Satrio yang akrab disapa Hensat menilai mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mau masuk dalam jajaran pemerintahan Presiden terpilih Prabowo Subianto.Pasalnya politisi selalu menggunakan kata harus siap jika bangsa memanggil, sehingga tidak menutup kemungkinan Anies Baswedan akan menjadikannya sandaran jika diminta Prabowo Subianto masuk pemerintahan. 

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

“Jadi bolehlah kalau saya memprediksi Anies Baswedan sangat mungkin kemudian akan berada dalam jajarannya pemerintahan Pak Prabowo, kira-kira mau atau tidak Anies Baswedan-nya?” ungkapnya.

“Kalau menurut saya sih mau tuh, karena ada kata-kata yang sangat populer di kalangan politisi kita yaitu ‘bila bangsa memanggil kita semua harus siap’ gitu kan,” imbuhnya, dikutip dari YouTube TvOneNews, Rabu (11/9).

Berita Lainnya:
Gerakan Coblos Semua Paslon Kerjaan Segelintir Oknum Relawan Anies
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

Diketahui, sebelumnya Prabowo Subianto pernah menyatakan akan merangkul semua pihak untuk masuk ke dalam pemerintahannya.

“Kami akan merangkul semua unsur dan semua kekuatan. Kami akan menjadi presiden dan wakil presiden untuk seluruh rakyat Indonesia,” kata Prabowo di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (14/2/2024).

Sementara terkini, Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengungkapkan bahwa Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan bertemu dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto dalam waktu dekat.

“Ya akan (bertemu), InsyaAllah. Ya banyak lah. Kalau sudah bertemu, pasti pembahasannya banyak kan,” ujar Puan di Gedung DPR RI, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (10/9/2024), dikutip dari IDN Times.

Berita Lainnya:
Dibantai Juventus, Como Langsung Ambyar setelah 1 Pemain Keluar

Ia mengatakan pertemuan Megawati dan Prabowo merupakan bagian dari silaturahmi kebangsaan, tapi tidak menutup kemungkinan akan ada pembicaraan koalisi.

Dirinya bahkan memperkirakan pertemuan tersebut akan digelar sebelum Prabowo dilantik sebagai kepala negara menggantikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 20 Oktober mendatang.

“Silaturahmi penting, akan ada pertemuan, insyaallah, iya. Bahwa akan ada pembicaraan ke situ (pembicaraan koalisi), kita tunggu saja,” kata dia.


Reaksi & Komentar

الَّذِينَ كَانَتْ أَعْيُنُهُمْ فِي غِطَاءٍ عَن ذِكْرِي وَكَانُوا لَا يَسْتَطِيعُونَ سَمْعًا الكهف [101] Listen
Those whose eyes had been within a cover [removed] from My remembrance, and they were not able to hear. Al-Kahf ( The Cave ) [101] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi