Kamis, 19/09/2024 - 09:07 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Fufufafa Masih Bertengger di Trending dan Netizen Tuding Putra Jokowi, Gibran: Tanya Sama Yang Punya Akun, Kok Saya

ADVERTISEMENTS
PON XXI Pekan Olahraga Nasional ACEH-SUMUT 8-20 September 2024 dari Bank Aceh
image_pdfimage_print

BANDA ACEH – Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka dituding sebagai pemilik akun Kaskus fufufafa yang belakangan ini menjadi trending dan dibicarakan netizen. 

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Akun fufufafa tersebut terus menjadi trending lantaran unggahannya sangat kontroversial, mulai dari melecehkan sejumlah artis wanita, sampai menghina presiden terpilih Prabowo Subianto pada masa Pilpres 2014 sampai 2019 lalu. 

Penasaran siapa pemilik akun tersebut, rupanya beredar kabar burung bahwa fufufafa adalah akun Gibran Rakabuming Raka, anak sulung Jokowi sekaligus wakil presiden terpilih yang mendampingi Prabowo

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

Meski demikian, belum pernah ada konfirmasi siapa sebenarnya orang di balik akun Kaskus fufufafa yang kerap menuliskan komentar kontroversial tersebut. 

Berita Lainnya:
Resmi! Anies Dipastikan Tidak Maju di Pilkada Jabar, Ini Alasannya

Selama ini, kabar tentang fufufafa semakin tak terkendali ditambah dengan diamnya pihak keluarga Jokowi, termasuk Gibran sendiri. Namun, baru-baru ini akhirnya Gibran buka suara soal akun fufufafa yang bikin geger publik tersebut. 

Di sebuah kesempatan, Gibran terlihat melakukan blusukan di Solo mendampingi pasangan Respati Ardi dan Astrid Widayani. 

Pada saat itu, wartawan bertanya mengenai akun fufufafa yang dituding adalah milik Gibran. Jawaban putra Presiden itu pun santai. 

Ia meminta agar para wartawan tak menanyai tentang akun tersebut, melainkan pemilik aslinya. “Lha mbuh, takono sing duwe akun, kok aku (Lah, enggak tahu, tanyakan ke yang punya akun, kok saya),” kata Gibran, Selasa (10/9/2024). 

Selanjutnya, ia menolak untuk menjawab pertanyaan lebih lanjut dan langsung masuk ke mobil dan pergi dari lokasi tersebut.

Berita Lainnya:
Pemerintahan Prabowo Bangun Koalisi Besar, Gerindra: Agar Suasana Politik Kondusif

 Sementara itu, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi pun menjawab soal isu akun Kaskus yang kontroversial tersebut dihubungkan dengan sosok Gibran. Menurut Budi Arie, akun yang viral itu bukanlah milik putra bungsu Presiden Jokowi. 

Ia juga mengungkapkan telah melakukan penelusuran terhadap akun yang banyak membuat komentar jahat tersebut. Walaupun begitu, ia belum bisa memastikan pemilik sebenarnya dari akun fufufafa itu. 

Meski demikian, ia berjanji untuk mengungkapkan pemilik akun tersebut setelah sudah tiba waktu yang tepat. “Kita enggak tahu. Tunggu aja entar ada waktunya,” ujar dia lagi


Reaksi & Komentar

قَالَ أَلَمْ أَقُلْ إِنَّكَ لَن تَسْتَطِيعَ مَعِيَ صَبْرًا الكهف [72] Listen
[Al-Khidh r] said, "Did I not say that with me you would never be able to have patience?" Al-Kahf ( The Cave ) [72] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi