Kamis, 19/09/2024 - 07:55 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

SPORT

Juarai Grup A, Tim Sepak Bola Aceh Kembali Terima Bonus dari Pj Gubernur Safrizal

ADVERTISEMENTS
PON XXI Pekan Olahraga Nasional ACEH-SUMUT 8-20 September 2024 dari Bank Aceh
image_print

BANDA ACEH – Tim sepak bola tanah rencong kembali menerima bonus dari Penjabat (Pj) Gubernur Aceh Safrizal ZA setelah berhasil menjuarai Grup A Cabor Sepak Bola Putra PON XXI Aceh-Sumut 2024.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Bonus tersebut diberikan Safrizal, usai menyaksikan langsung pertandingan, antara Aceh melawan Provinsi Jawa Barat, di Stadion H Dimurthala Lampineung, Selasa (10/9/2024) malam.

Sesaat setelah wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, Pj Gubernur Aceh yang turut didampingi Istri Safriati, langsung masuk ke lapangan pertandingan dan larut bersama dalam euforia kemenangan, sambil menyapa satu persatu pemain dan official.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

“Alhamdulillah, kita berhasil menang lagi dan memuncaki grup A cabor sepakbola. Ini merupakan kemenangan yang patut kita rayakan sebagai apresiasi pada diri serta sarana penyemangat,” ujar Safrizal.

“Namun, tentu kita tidak boleh terlalu larut, pertandingan selanjutnya tentu akan semakin berat karena kita menghadapi tim terbaik di grup lain,” imbuh Safrizal mengingatkan.

Jalannya pertandingan

Meski sudah tidak menentukan karena kedua tim sudah dipastikan lolos ke babak perempat final, namun pertandingan tetap berlangsung dengan tensi tinggi, karena kedua tim mengejar gengsi sebagai juara grup.

Berita Lainnya:
Bintang Timnas Indonesia Jadi Rebutan, NAC Breda Menyesal Gagal Datangkan Thom Haye yang Ditikung Almere City: Sayang Sekali Kami...

Para penonton, khususnya fans Aceh juga terlihat sangat antusias mendukung kesebelasan kesayangannya. Jumlah penonton bahkan melebihi tempat duduk yang tersedia.

Tensi tinggi bahkan sudah terjadi sejak awal laga. Tuan rumah justru tertinggal lebih dulu. Tepat di menit ke-13, pemain Jabar Marvin, berhasil membobol gawang Aceh melalui tendangan keras dari luar kotak penalti.

Namun kesebelasan Aceh merespon cepat. Hanya berselang 2 menit, tepatnya di menit ke 15, Aceh berhasil membalas melalui Akmal. Akmal membobol gawang kesebelasan Jawa Barat dengan aksi ciamik.

Menggocek beberapa pemain bertahan lawan, Akmal mengakhiri aksinya dengan sebuah tendangan terukur yang mengoyak jala gawang Jabar. Skor pun berubah 1 – 1.

Tensi pertandingan masih cukup tinggi, namun tak ada lagi gol yang tercipta di sisa babak pertama. Hingga wasit meniup peluit panjang skor tetap sama kuat.

Saat jeda, Pj Gubernur Aceh gak lupa menyemangati para penonton. Sejumlah jersey Aceh dibagikan Gubernur dan Istri. Gemuruh sorak sorai penonton yang berebut mendapatkan baju pun menggema di sekitar tribun utama Stadion H Dimurthala.

Berita Lainnya:
Elon Musk Marah X Diblokir, Ancam Bocorkan Kejahatan Mahkamah Agung Brasil

Memasuki babak kedua, Aceh mencoba kembali membangun serangan, demi menambah pundi gol agar gengsi sebagai juara grup tercapai.

Melalui kerjasama apik para pemain, Aceh mampu menambah gol. Tepatnya di menit ke-61. Herdiansyah berhasil menggandakan keunggulan Aceh. Memanfaatkan kemelut di depan gawang Jabar, Herdiansyah menjeblos gawang Jabar hanya dengan sedikit sentuhan manis.

Gol yang dinanti tersebut pun membuat gemuruh Dimurthala. Pj Gubernur Aceh beserta Istri larut dalam euforia bersama ribuan penonton yang memadati Stadion H Dimurthala. Bersorak sorai merayakan gol Herdiansyah.

Usai kebobolan, Jabar mencoba bangkit dengan kembali membangun serangan. Namun kokohnya pertahanan Aceh membuat serangan mereka berakhir di kaki-kaki bek keaebelasan Aceh.

Meski telah unggul, namun Aceh tak mengendurkan serangan. Beberapa peluang juga berhasil diciptakan Heriansyah dan kawan-kawan. Namun, hingga peluit panjang dibunyikan skor tetap tidak berubah 2 – 1 untuk kemenangan Aceh. []


Reaksi & Komentar

وَلَقَدْ صَرَّفْنَا فِي هَٰذَا الْقُرْآنِ لِلنَّاسِ مِن كُلِّ مَثَلٍ ۚ وَكَانَ الْإِنسَانُ أَكْثَرَ شَيْءٍ جَدَلًا الكهف [54] Listen
And We have certainly diversified in this Qur'an for the people from every [kind of] example; but man has ever been, most of anything, [prone to] dispute. Al-Kahf ( The Cave ) [54] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi