Kamis, 19/09/2024 - 08:21 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Pimpinan KPK Pastikan Periksa Kaesang Pangarep dan Bobby Nasution

ADVERTISEMENTS
PON XXI Pekan Olahraga Nasional ACEH-SUMUT 8-20 September 2024 dari Bank Aceh
image_pdfimage_print

BANDA ACEH –  Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan akan mengundang anak dan menantu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep dan Bobby Nasution untuk diminta klarifikasi terkait dugaan gratifikasi jet pribadi.Hal itu dipastikan langsung Ketua Sementara KPK, Nawawi Pomolango saat ditanya terkait rencana pemeriksaan Kaesang dan Bobby.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

“Iya pasti, cuma apakah harus dipanggil duluan atau belakangan itu bisa dilihat nanti,” kata Nawawi di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (11/9).

Berita Lainnya:
Menpora Dito Ariotedjo Kena Semprot Water Canon Polisi Saat Hampiri Pendemo

Nawawi menekankan klarifikasi tergantung kebutihan tim dari Direktorat Penerimaan Layanan dan Pengaduan Masyarakat (PLPM). Yang pasti, dugaan gratifikasi Kaesang dan Bobby sudah diterima KPK berdasarkan laporan masyarakat.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

“Sampai saat ini masih terus dilakukan penelaahan,” pungkas Nawawi.

KPK saat ini tengah mendalami laporan terkait dugaan gratifikasi jet pribadi oleh Kaesang dan Bobby.

Khusus dugaan gratifikasi Kaesang dilaporkan ke KPK oleh Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI). Boyamin Saiman dari MAKI menyerahkan bukti penggunaan jet pribadi oleh Kaesang berkaitan dengan MoU antara Gibran Rakabuming Raka saat menjabat Walikota Solo dengan PT Shopee Internasional Indonesia.

Berita Lainnya:
Pantes Rela Tinggalkan Anies dan Geng Perubahan, PKS Tersandra Ini?

Di mana, jet pribadi Gulfstream G650ER yang digunakan Kaesang ke Amerika Serikat bersama istri merupakan jet milik Garena Online yang masih satu naungan dengan Shopee di bawah Sea Limited, Singapura.


Reaksi & Komentar

الْمَالُ وَالْبَنُونَ زِينَةُ الْحَيَاةِ الدُّنْيَا ۖ وَالْبَاقِيَاتُ الصَّالِحَاتُ خَيْرٌ عِندَ رَبِّكَ ثَوَابًا وَخَيْرٌ أَمَلًا الكهف [46] Listen
Wealth and children are [but] adornment of the worldly life. But the enduring good deeds are better to your Lord for reward and better for [one's] hope. Al-Kahf ( The Cave ) [46] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi