Kamis, 19/09/2024 - 05:25 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Wamenkominfo: Media Center PON XXI Aceh-Sumut Fasilitasi Media Lokal dan Nasional

ADVERTISEMENTS
PON XXI Pekan Olahraga Nasional ACEH-SUMUT 8-20 September 2024 dari Bank Aceh
image_print

BANDA ACEH – Selama penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-sumut 2024, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menyediakan dukungan media center dan infrastruktur telekomunikasi.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika (Wamenkominfo), Nezar Patria menyatakan Media Center PON XXI Aceh-Sumut membantu pekerja media lokal Aceh dan Sumut serta media nasional dalam melaksanakan peliputan dan diseminasi informasi event olahraga empat tahunan itu.

“Dari segi media kita melibatkan media-media lokal dan juga nasional untuk bisa berkolaborasi bersama dalam rangka diseminasi informasi PON XXI,” ungkapnya dalam Podcast Media Center Sinergitas PON XXI Aceh-Sumut 2024 di Media Center Hotel Hermes, Banda Aceh, Rabu (11/09/2024).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

Menurutnya, ekosistem media telah memanfaatkan berbagai fasilitas dalam media center sebelum penyelenggaraan, saat pembukaan hingga setiap sesi pertandingan berbagai cabang olahraga dalam PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Berita Lainnya:
Pj Gubernur Safrizal Dampingi Presiden Resmikan Empat Ruas Jalan Tol Sigli-Banda Aceh

“Cukup baik ya hubungan antara media center dengan ekosistem media lokal dan juga nasional. Kolaborasi ini kita harapkan bisa berjalan untuk mendukung suksesnya PON XXI,” jelasnya.

Selain dukungan media center, Wamenkominfo mengungkapkan banyak dukungan dari berbagai pihak dalam menyukseskan perhelatan olahraga nasional tersebut.

“Pemerintah daerah juga cukup suportif baik di Aceh maupun di Sumut karena persiapan PON XXI sudah dua tahun belakangan dengan intens dilakukan. Kita tahu juga ini dalam periode transisi kepemimpinan di dua daerah ini masing-masing,” tuturnya.

Wamen Nezar Patria menilai dukungan dan antusiasme pemerintah daerah menunjukkan event olahraga PON menjadi cermin semangat yang tinggi sejak persiapan dan selama pertandingan beragam cabang olahraga.

Berita Lainnya:
Pj Gubernur Apresiasi Kunjungan BPK RI Perwakilan Aceh

“Sudah ada estafet sehingga pencapaiannya cukup baik sejauh ini. Saya kira baik untuk Aceh maupun Sumut terutama para atlet bisa saling menukar pengalaman, berkompetisi secara fair, jujur, suportif dan nilai-nilai ini tentu saja dijunjung bersama oleh para atlet dalam PON XXI,” ungkapya.

Menurutnya, hal yang lebih penting dalam momentum penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut 2024 menjadi wahana interaksi antaratlet dalam semangat kebersamaan.

“Mereka bisa sharing entah itu teknik olahraga, saling mempelajari apa saja kiat-kiat untuk meningkatkan prestasi dan untuk mendapatkan medali emas yang tentu saja menjadi benchmark buat pemain untuk bisa juga mencapai sampai ke titik itu,” ungkapnya.


Reaksi & Komentar

حَتَّىٰ إِذَا بَلَغَ بَيْنَ السَّدَّيْنِ وَجَدَ مِن دُونِهِمَا قَوْمًا لَّا يَكَادُونَ يَفْقَهُونَ قَوْلًا الكهف [93] Listen
Until, when he reached [a pass] between two mountains, he found beside them a people who could hardly understand [his] speech. Al-Kahf ( The Cave ) [93] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi