Sabtu, 21/09/2024 - 05:12 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Dito Bakal Tindak Tegas Jika Ada Penyelewengan Dana PON XXI

ADVERTISEMENTS
PON XXI Pekan Olahraga Nasional ACEH-SUMUT 8-20 September 2024 dari Bank Aceh
image_pdfimage_print

BANDA ACEH – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menanggapi isu yang beredar terkait dugaan penyelewengan dana Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut. Laporan itu mencuat setelah sejumlah keluhan muncul di media sosial, termasuk kualitas konsumsi dan infrastruktur yang belum memadai.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Dito menegaskan bahwa pihaknya akan melakukan klarifikasi dan pengecekan terhadap laporan tersebut. 

“Laporan-laporan seperti ini harus kita klarifikasi dan crosscheck apakah itu fakta atau tidak. Nah kalau fakta itu pasti akan dilanjutkan oleh Satgas Tata Kelola yang dipimpin oleh Pak Wakil Jaksa Agung,” tegas Dito kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Kamis (12/9).

Berita Lainnya:
Borok Fufufafa Makin Terbongkar, Sempat Buat Unggahan Garuda Menstruasi, Hina Lambang Negara?
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

Dito juga meminta masyarakat, termasuk para peserta dan pendukung PON, untuk tetap tenang. 

“Jadi saya meminta masyarakat baik itu suporter, masyarakat yang peduli dan juga semua peserta PON Pasti kami akan membackup dan juga membela hak-hak kalian semua,” tegasnya lagi.

Namun begitu, politikus Golkar ini menyatakan bahwa jika terbukti ada penyelewengan, kasus tersebut akan diproses lebih lanjut oleh Kejaksaan Agung (Kejagung) dan Bareskrim.

Berita Lainnya:
Jokowi Sengaja jadi Beban Pemerintahan Prabowo

“Pasti kami langsung teruskan kepada Satgas Tata Kelola Penyelenggara PON diketuai oleh Wakil Jaksa Agung dan juga di dalamnya juga sudah ada Pak Kabareskrim Polri, Jamintel Kejaksaan Agung dan dari Deputi BPKP dan juga dari seluruh penegakan hukum,” jelas dia.

“Pasti kita tindak tegas dan akan kami telusuri dan juga akan kami proses,“ pungkasnya.


Reaksi & Komentar

حَتَّىٰ إِذَا بَلَغَ مَغْرِبَ الشَّمْسِ وَجَدَهَا تَغْرُبُ فِي عَيْنٍ حَمِئَةٍ وَوَجَدَ عِندَهَا قَوْمًا ۗ قُلْنَا يَا ذَا الْقَرْنَيْنِ إِمَّا أَن تُعَذِّبَ وَإِمَّا أَن تَتَّخِذَ فِيهِمْ حُسْنًا الكهف [86] Listen
Until, when he reached the setting of the sun, he found it [as if] setting in a spring of dark mud, and he found near it a people. Allah said, "O Dhul-Qarnayn, either you punish [them] or else adopt among them [a way of] goodness." Al-Kahf ( The Cave ) [86] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi