Kamis, 19/09/2024 - 07:29 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

SPORT

Petanque Aceh Tambah Tiga Medali

ADVERTISEMENTS
PON XXI Pekan Olahraga Nasional ACEH-SUMUT 8-20 September 2024 dari Bank Aceh
image_print

BANDA ACEH – Tim tuan rumah Provinsi Aceh menambah koleksi medali di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI melalui cabang Petanque yang berlomba di Sport Center USK, Banda Aceh. Raihan medali itu didapat sepabjang Rabu (11/9) dan Kamis (12/9).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Dalam dua hari ini, Petanque menambah tiga medali masing-masing satu emas, satu perak dan satu perunggu.

“Alhamdulilah kita kembali mendapat medali emas dari Beregu Putra,” ujar Ketua Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Aceh Drs Abdurrahman kepada media.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

Kata dia, emas itu dipersembahkan Agus Maulizar, Ali Aruansyah, Putra Sukma Cahyadi, M Muhlis Harliza. Sedangkan perak dirauh regu Jawa Timur, sedangkan Jambi dan Sumatera Utara meraih perunggu.

Cabor Petanque juga menyumbang medali perak dan perunggu dari nomor yang berbeda dalam lomba yang berlangsung sehari sebelumnya, Rabu (11/9). Bermain di nomor Double Men, Aceh yang diperkuat Nafis Ghazwan Dira dan Razul meraih medali perak usai dikalahkan Tim Sumut yang terdiri dari Fa’id Aqdas Tamimi dan Muhammad Khairul.

Berita Lainnya:
Supporter Negara Asia Tenggara Kompak Mengolok-olok Timnas Indonesia U20 Usai Kalah dari Thailand di Seoul Earth On Us Cup 2024

Aceh sendiri berhasil menembus final setelah menyingkirkan wakil Jakarta 13-6. Sedangkan Sumut mengalahkan tim Sulawesi Utara dengan angka 12-10. Medali Perunggu bersama diperoleh oleh Sulawesi Utara dan Jakarta karena tidak ada pertandingan yang memperebutkan posisi ketiga.

Kontingen Aceh juga menambah medali perunggu di nomor Sigle Women lewat Rani Amelia bersama Soimah dari Jawa Tengah. Medali emas dan perak di nomor ini menjadi milik Siti Nur Fatiha dari Riau dan Anjeli asal Kalimantan Barat.

Dengan catatan ini, untuk sementara Aceh masih memimpin klasemen sementara cabor Petanque dengan koleksi masing-masing dua emas, dan perak perunggu masing-masing satu keping.

Berita Lainnya:
Pj Gubernur Safrizal, Buka Pertandingan Arung Jeram PON XXI di Agara

Sumut diurutan kedua dengan koleksi satu emas, tiga perunggu. Disusul Jawa Tengah, masing-masing satu emas dan perunggu. Riau diperingkat empat dengan satu emas, Jambi dua perak, Kalbar satu perak dan satu perunggu. Sedangkan DKI Jakara, Jawa Barat dan Sulawesi Selatan masing-masing satu perunggu.

Ketua FOPI Aceh Abdurrahman mengatakan dalam lomba sehari sebelumnya kegagalan Rani Amelia di nomor Shooting Women akan menjadi bahan evaluasi pihaknya. Pasalnya, dia adalah penyumbang medali emas untuk Aceh di berbagai Kejurnas Petanque beberapa tahun terakhir. “Penampilan Rani sangat menurun. Tentu kami sangat sedih. Ini akan menjadi bahan evaluasi kami,” kata dia.

Rani Amelia sendiri tidak bisa berkomentar banyak. Namun, dia mengaku tetap bersyukur dengan capaiannya di nomor ini. Pun begitu, ia berharap di nomor-nomor lain bisa menyumbang medali emas untuk kontingen Aceh. []


Reaksi & Komentar

نَّحْنُ نَقُصُّ عَلَيْكَ نَبَأَهُم بِالْحَقِّ ۚ إِنَّهُمْ فِتْيَةٌ آمَنُوا بِرَبِّهِمْ وَزِدْنَاهُمْ هُدًى الكهف [13] Listen
It is We who relate to you, [O Muhammad], their story in truth. Indeed, they were youths who believed in their Lord, and We increased them in guidance. Al-Kahf ( The Cave ) [13] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi