Kamis, 19/09/2024 - 08:13 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Pj Gubernur Aceh Terima Ahli Waris Laksamana Malahayati

ADVERTISEMENTS
PON XXI Pekan Olahraga Nasional ACEH-SUMUT 8-20 September 2024 dari Bank Aceh
image_print

BANDA ACEH – Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Safrizal ZA menyambut kedatangan Ahli Waris Laksamana Malahayati, Cut Neneng Mahmidatul dan Cut Zakiyyah Safiatunnisa, di Pendopo Gubernur Aceh, Kamis, 12 September 2024.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Kedatangan ahli waris tersebut merupakan bagian dari undangan khusus untuk menghadiri pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut, di mana tema kepahlawanan Laksamana Malahayati menjadi sorotan dalam acara pembukaan yang dihelat di Stadion Harapan Bangsa.

Pj Gubernur Safrizal menyampaikan rasa hormat dan terima kasihnya kepada ahli waris Laksamana Malahayati yang datang dari Lombok Nusa Tenggara Barat untuk menyaksikan langsung perhelatan akbar tersebut. Safrizal mengungkapkan bahwa sosok Laksamana Malahayati, sebagai pahlawan perempuan pertama dunia yang berasal dari Aceh, merupakan simbol kepahlawanan, keberanian, dan ketangguhan yang layak diangkat dalam momen nasional seperti PON.

Berita Lainnya:
PB PON Aceh Bantah Datangkan Pawang Hujan di Stadion Harapan Bangsa
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

Pembukaan PON XXI yang berlangsung megah dihadiri oleh Presiden Joko Widodo, dengan tema kepahlawanan Laksamana Malahayati yang ditampilkan dalam pertunjukan budaya pada opening ceremony di Stadion Harapan Bangsa.

“Kami merasa bangga bahwa sosok Malahayati, seorang laksamana yang memimpin angkatan laut Aceh dalam mempertahankan kedaulatan, dapat dikenang dalam peristiwa penting seperti ini,” ujar Safrizal.

Berita Lainnya:
Aceh Rebut Medali Perunggu Usai Taklukkan Kalimantan Selatan 2-1

Cut Neneng Mahmidatul, ahli waris Laksamana Malahayati, menyampaikan apresiasi mereka atas penghargaan yang diberikan kepada leluhur mereka dalam ajang PON. Mereka juga merasa terhormat bisa menghadiri pembukaan PON yang menjunjung tinggi semangat kepahlawanan Malahayati di hadapan Presiden Joko Widodo dan ribuan masyarakat Aceh.

Kehadiran tema kepahlawanan Laksamana Malahayati dalam pembukaan PON ini diharapkan dapat menginspirasi masyarakat, khususnya generasi muda, untuk meneladani keberanian dan dedikasi sang pahlawan dalam menjaga tanah air. Safrizal pun menekankan pentingnya melestarikan warisan kepahlawanan seperti Malahayati sebagai bagian dari identitas Aceh dan bangsa Indonesia. []


Reaksi & Komentar

فَانطَلَقَا حَتَّىٰ إِذَا أَتَيَا أَهْلَ قَرْيَةٍ اسْتَطْعَمَا أَهْلَهَا فَأَبَوْا أَن يُضَيِّفُوهُمَا فَوَجَدَا فِيهَا جِدَارًا يُرِيدُ أَن يَنقَضَّ فَأَقَامَهُ ۖ قَالَ لَوْ شِئْتَ لَاتَّخَذْتَ عَلَيْهِ أَجْرًا الكهف [77] Listen
So they set out, until when they came to the people of a town, they asked its people for food, but they refused to offer them hospitality. And they found therein a wall about to collapse, so al-Khidh r restored it. [Moses] said, "If you wished, you could have taken for it a payment." Al-Kahf ( The Cave ) [77] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi