Kamis, 19/09/2024 - 08:52 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Seorang Ayah di Ternate Bakar Anak Kandungnya Setelah Seharian Tak Pulang ke Rumah

ADVERTISEMENTS
PON XXI Pekan Olahraga Nasional ACEH-SUMUT 8-20 September 2024 dari Bank Aceh
image_pdfimage_print

BANDA ACEH – Seorang ayah di Kelurahan Kota Baru, Ternate Selatan, Kota Ternate, Maluku Utara tega membakar anak kandungnya yang berusia 13 tahun hingga mengalami luka parah.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Informasi yang diterima Tempo dan dikutip HARIANACEH.co.id, peristiwa pembakaran itu terjadi pada Kamis dini hari 12 September 2024 di Kelurahan Kota Baru, Ternate Selatan, Kota Ternate.

Pelaku bernama Iwan 44 tahun dan merupakan warga Ternate. Pemicu pembakaran diduga karena pelaku emosi melihat sang anak atau korban keluar rumah tanpa memberi kabar.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

Korban dikabarkan keluar dari rumah pada Selasa 10 September 2024 dan membuat pelaku mencari korban dimana-mana hingga bertemu di rumah salah satu rumah temannya di Kelurahan Sofifi, Kota Tidore.

Berita Lainnya:
Ditantang Perang, Banser dan Pagar Nusa: Kami Akan Tabayun, Tapi Kalau Mereka Serius ya Kami Siap Ladeni

Pelaku lalu membawa korban pulang pada Rabu 11 September 2024. Sesampainya di rumah pelaku menggunduli kepala korban. Belum puas dan tersulut emosi, pelaku kemudian menyiram korban dengan minyak tanah lalu membakarnya menggunakan api lilin.

Akibat perbuatan itu korban mengalami luka bakar berat nyaris di seluruh tubuh dan dilarikan di ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah Chasan Boesoirie (RSUD CB) Ternate.

Kepala Satuan Reskrim Polres Ternate, Inspektur Satu, Bondan Manikotomo saat dikonfirmasi Tempo membenarkan kejadian tersebut. Menurut Bondan, saat ini pelaku sudah diamankan di Polres Ternate untuk diperiksa lebih lanjut. Beberapa saksi juga sudah dipanggil untuk dimintai keterangan. Saat ini korban masih dirawat intensif di rumah sakit chasan Boesoirie Ternate.

Berita Lainnya:
Di Tengah Rencana Pertemuan Megawati-Prabowo, Menakar Peluang PDIP Masuk Pemerintahan atau Oposisi

“Kasusnya masih pengembangan. Kami baru mengamankan pelaku dan memeriksa sejumlah saksi. Untuk perkembangan lebih lanjut akan kami sampaikan kemudian,”ujar Bondan kepada Tempo Kamis 12 September 2024.

Maharani, Direktur LBH Marimoi Maluku Utara mengatakan, kekerasan terhadap anak yang terjadi di Kota Baru, Ternate Selatan merupakan kasus yang semestinya tidak terjadi. Kasus seperti itu dinilai akan memiliki dampak yang sangat serius terhadap perkembangan anak.

“Kasus seperti ini seharusnya tidak terjadi. Ini menjadi potret buruk kondisi sosial kemasyarakatan di Ternate. Kita seharusnya bisa mencegah praktek kekerasan terhadap anak apapun itu bentuknya,”ujar Maharani.


Reaksi & Komentar

قَالَ إِنَّكَ لَن تَسْتَطِيعَ مَعِيَ صَبْرًا الكهف [67] Listen
He said, "Indeed, with me you will never be able to have patience. Al-Kahf ( The Cave ) [67] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi