Kamis, 19/09/2024 - 08:18 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Skandal Fufufafa Senggol Gibran, Rocky Gerung Sebut Proyek Intelijen, Ini Tandanya

ADVERTISEMENTS
PON XXI Pekan Olahraga Nasional ACEH-SUMUT 8-20 September 2024 dari Bank Aceh
image_pdfimage_print

BANDA ACEH Pengamat Politik, Rocky Gerung ikut bereaksi soal viralnya akun Kaskus fufufafa di media sosial X yang diduga milik wakil presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka. Dalam beberapa postingan yang beredar di media sosial, terlihat akun fufufafa melontarkan komentar bernada hinaan pada sejumlah tokoh atau elit partai Politik

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Termasuk di antaranya Prabowo hingga Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY.

Tak hanya itu, beberapa artis juga disebut fufufafa dengan komentar yang mengarah pada pelecehan seksual. Salah satunya yang disebut adalah Syahrini.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

Nah menyikapi ramainya isu fufufafa yang dikaitkan dengan sosok Gibran di media sosial, Rocky Gerung pun akhirnya ikut berkomentar.

“Tentu Pak Prabowo ini juga mulai bertanya-tanya, apa sih fufufafa itu. Nah kita mau lihat reaski psikologi dari Pak Prabowo, itu menyangkut sesuatu yang sudah meluas sampai ke luar negeri,” katanya dikutip dari tayangan YouTube Rocky Gerung Official pada Rabu, 11 September 2024.

Berita Lainnya:
Momen Warga Samarinda Terkapar Usai Selfie Bareng Jokowi, Kasihan, Dihajar Paspampres?

Menurutnya, pembicaraan di sosial media akhirnya masuk juga ke dalam ruang batin tokoh-tokoh yang disebutkan oleh fufufafa, termasuk di kalangan selebritis yang digambarkan mengundang sensasi.

“Semua itu kemudian dipatenkan sebagai merk mental dari seseorang yang disebut fufufafa. Dipatenkan sebagai kondisi psikologis yang pasti tidak stabil dari seorang yang disebut fufufafa,” ujarnya.

Mantan dosen UI itu menilai, problem ini harus dilihat juga dari sudut intelijen karena setelah dua minggu isu ini masih ada. 

“Apakah ini proyek intelijen? Intelijen dalam pengertian luas ya. Intelijen kan bisa bermukim di semua partai,” jelasnya. 

“Lalu apakah memang ada pihak yang menginginkan bercerainya Prabowo dengan Gibran? Semua itu adalah hal yang bisa kita deteksi dengan asumsi bahwa setelah dua minggu justru menjadi-jadi, dan kaskusnya mulai dihapus satu persatu,” sambung dia. 

Berita Lainnya:
5 Keunggulan Sablon Plastik Untuk Bisnis

Lebih lanjut Rocky mempertanyakan gerak cepat akun fufufafa yang menghapus sebagian postingannya. 

“Bukankah penghapusan itu artinya ada jejak baru. Setiap kali penghapusan timbul jejak baru, yaitu tanda penghapusan itu.” 

Hal tersebut, kata Rocky akan menimbulkan sirkulasi pikiran menjadi semakin liar.

“Tapi kita tunggu perkembangan, mungkin dalam satu dua jam ini akan ada komentar juga dari tim Pak Prabowo yang sudah disandingkan dengan seseorang yang kemudian diindikasikan punya power, sehingga bisa membully semua orang ketika dia masih di dalam lingkaran kekuasaan. Juga demikian sekarang,” katanya. 

Sementara itu, pihak istana sendiri telah membantah soal tuduhan tersebut. Menteri kominfo bahkan menegaskan, bahwa akun fufufafa bukan milik Gibran.


Reaksi & Komentar

قُلِ اللَّهُ أَعْلَمُ بِمَا لَبِثُوا ۖ لَهُ غَيْبُ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ ۖ أَبْصِرْ بِهِ وَأَسْمِعْ ۚ مَا لَهُم مِّن دُونِهِ مِن وَلِيٍّ وَلَا يُشْرِكُ فِي حُكْمِهِ أَحَدًا الكهف [26] Listen
Say, "Allah is most knowing of how long they remained. He has [knowledge of] the unseen [aspects] of the heavens and the earth. How Seeing is He and how Hearing! They have not besides Him any protector, and He shares not His legislation with anyone." Al-Kahf ( The Cave ) [26] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi