Jumat, 20/09/2024 - 09:35 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

SPORT

Aceh Sukses Kumpulkan 27 Medali, Kurash Penyumbang Terbaik

ADVERTISEMENTS
PON XXI Pekan Olahraga Nasional ACEH-SUMUT 8-20 September 2024 dari Bank Aceh
image_print

BANDA ACEH – Kontingen Aceh sukses mengumpulkan 27 keping medali, yaitu 10 medali emas 8 perak dan 9 perunggu dari berbagai cabang olahraga PON XXI Aceh-Sumut, sepanjang Kamis, 12 September 2024.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Tim Kurash menjadi penyumbang medali terbaik dengan catatan tiga medali emas.

Ketua Umum KONI Aceh, H Kamaruddin Abubakar kepada media mengatakan, bersyukur atas torehan medali per medali emas yang sukses diraih para atlet di berbagai cabang olahraga.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

“Data yang masuk, kita mendapat 10 medali emas, delapan perak, sembilan perunggu. Itu datanya hingga pukul 21.15 Wib. Sebab, pada malam hari juga ada pertandingan seperti anggar dan lain-lain,” ujar pria yang akrab disapa Abu Razak ini.

Berita Lainnya:
Ratusan Atlet PON Tiba di Aceh, Polisi: Kami Siap Berikan Pengamanan

Lebih rinci Abu Razak menjelaskan, perjuangan keras atlet di venue-venue melahirkan, 27 keping medali yang terdiri dari 10 emas, delapan perak dan sembilan perunggu.

Perolehan 10 medali emas itu, sambung Abu Razak berasal dari Kurash dengan catatan tiga emas, Petanque, Rugby, Sepatu Roda, Arung Jeram, Hapkido, Menembak, dan Selam, masing-masing satu medali emas.

Abu Razak menyebutkan, delapan medali perak diperoleh dari cabor Taekwondo, Biliar masing-masing menyumbang dua perak. Lalu disusul Arung Jeram, Layar, Anggar dan Pencak Silat masing-masing perak.

Berita Lainnya:
Tim Drum Band Tambah 2 Medali Untuk Aceh

Sedangkan sembilan perunggu didapat Pencak Silat dengan total lima keping dan Sepak Takraw, Taekwondo dan Hapkido masing-masing mendapat satu medali perunggu.

Berdasarkan tambahan koleksi medali hari ini, Aceh sudah mengumpulkan 30 medali emas, 26 perak dan 30 perunggu.

“Alhamdulillah, kita sangat bersyukur atas capaian para atlet. Sampai saat ini masih ada atlet kita yang terus berjuang menjaga marwah Aceh di bidang olahraga. Kita berharap doa dan dukungan dari masyarakat dari kesuksesan mereka di lapangan,” demikian Abu Razak. []


Reaksi & Komentar

قُلْ هَلْ نُنَبِّئُكُم بِالْأَخْسَرِينَ أَعْمَالًا الكهف [103] Listen
Say, [O Muhammad], "Shall we [believers] inform you of the greatest losers as to [their] deeds? Al-Kahf ( The Cave ) [103] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi