Kamis, 19/09/2024 - 08:05 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

KIM Plus Kompak Tak Usulkan Heru Budi jadi PJ Gubernur Jakarta Lagi, PKS Akui Bisa jadi Ada Komunikasi Antar-Partai

ADVERTISEMENTS
PON XXI Pekan Olahraga Nasional ACEH-SUMUT 8-20 September 2024 dari Bank Aceh
image_pdfimage_print

BANDA ACEH – Semua partai di DPRD DKI Jakarta kecuali PDI-P, kompak tak lagi mengusulkan nama Penjabat (Pj) Heru Budi Hartono untuk melanjutkan jabatannya pada Oktober mendatang. Terkait hal itu, Anggota DPRD DKI Jakarta fraksi PKS Ismail mengatakan bahwa kekompakan itu bisa jadi memang karena sudah ada komunikasi antar-partai untuk tak lagi mengusulkan Heru Budi sebagai Pj Gubernur Jakarta. 

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

 

“Pasti ada kemungkinan ada komunikasi di level di DPP, maupun DPW, ya, kalau saya kan mewakili fraksi. Boleh jadi ada komunikasi,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (13/9).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

 

“Karena bagaimana pun, ini kan kolektif kolegial ya,” sambung Ismail.

Berita Lainnya:
MPR Serahkan Surat Tidak Berlaku TAP MPRS 33/1967 ke Keluarga Soekarno

 

Bagaimana pun, ia mengatakan bahwa seluruh partai di DPRD DKI Jakarta menginginkan sosok yang nantinya bisa mengisi kekurangan Heru Budi selama dua tahun menjadi orang nomor satu di Jakarta. 

 

“Dan juga nantinya bisa memperlancar, menyukseskan, proses Pilkada yang sedang berlangsung ini. Dan juga nantinya bisa berkoordinasi dengan pemerintah pusat dengan lebih baik,” pungkas Ismail.

 

Sebelumnya, nama Heru Budi Hartono tak diusulkan DPRD DKI Jakarta sebagai calon Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta yang akan habis masa jabatannya pada 17 Oktober 2024 mendatang. 

 

Diketahui ada tiga nama yang diusulkan DPRD DKI Jakarta sebagai Calon Penjabat Gubernur DKI Jakarta pengganti Heru Budi kepada Presiden Joko Widodo.

Berita Lainnya:
Kode Prabowo Lebih Baik Pramono Jadi Gubernur DKI daripada Ridwan Kamil

“Saya minta masing-masing fraksi menyebutkan nama. Setelah itu baru menyerahkan (dokumen lengkap nama yang diusung kepada pimpinan DPRD),” ujar Ketua Sementara DPRD DKI Jakarta Achmad Yani dalam Rapat Pimpinan Sementara, Jumat (13/9).

 

Hasilnya, tiga nama yang diusulkan menjadi Penjabat Gubernur Jakarta adalah Teguh Setyabudi, Tomsi Tohir, dan Akmal Malik. 

 

Tiga nama tersebut kompak diusung oleh Koalisi Indonesa Maju (KIM) yang juga mengusung Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta 2024.


Reaksi & Komentar

وَإِذْ قُلْنَا لِلْمَلَائِكَةِ اسْجُدُوا لِآدَمَ فَسَجَدُوا إِلَّا إِبْلِيسَ كَانَ مِنَ الْجِنِّ فَفَسَقَ عَنْ أَمْرِ رَبِّهِ ۗ أَفَتَتَّخِذُونَهُ وَذُرِّيَّتَهُ أَوْلِيَاءَ مِن دُونِي وَهُمْ لَكُمْ عَدُوٌّ ۚ بِئْسَ لِلظَّالِمِينَ بَدَلًا الكهف [50] Listen
And [mention] when We said to the angels, "Prostrate to Adam," and they prostrated, except for Iblees. He was of the jinn and departed from the command of his Lord. Then will you take him and his descendants as allies other than Me while they are enemies to you? Wretched it is for the wrongdoers as an exchange. Al-Kahf ( The Cave ) [50] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi