Kamis, 19/09/2024 - 08:07 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Nomor HP Gibran Dibocorkan Anonymous, Warganet Iseng Cari di Getcontact dan Login Fufufafa: Real Sih Kayaknya!

ADVERTISEMENTS
PON XXI Pekan Olahraga Nasional ACEH-SUMUT 8-20 September 2024 dari Bank Aceh
image_pdfimage_print

BANDA ACEH – Akun sosial media Anonymous Indonesia mengklaim telah menemukan pemilik akun Kaskus Fufufafa yang belakangan ini menarik perhatian masyarakat.Pertanyaannya, benarkah akun Fufufafa itu adalah milik Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka?

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

“Data pribadi akun Fufufafa telah dibocorkan oleh Anonymous & AnonGhost Indonesia,” tulis akun @YourAnonld_ pada Jumat 13 September 2024. Akun ini juga menyertakan link menuju ke channel Telegram.

Pada channel Telegram nya, Anonymous Indonesia memberikan informasi pribadi milik Gibran Rakabuming Raka yang diduga kuat sebagai pemilik akun Kaskus Fufufafa. Identitas pribadi Gibran Rakabuming Raka yang dibagikan oleh akun itu adalah tanggal lahir sampai alamat rumah.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

Bahkan, akun Anonymous Indonesia juga mencantumkan nomor telepon dan e-mail milik Gibran Rakabuming Raka. Diketahui, alamat e-mail yang dimiliki merupakan milik usaha katering milik Gibran yaitu Chilli Pari.

“Nama lengkap: Gibran Rakabuming Raka. Tempat/Tanggal Lahir: Surakarta, 1 Oktober 1987. Jenis kelamin: Laki-laki. Telepon: 62897*****. Email: [email protected],” tulis akun Anonymous Indonesia.

Anonymous Indonesia juga mencantumkan status pendidikan Gibran Rakabuming Raka yang pernah bersekolah di Orchid Park Secondary School, Management Development Institute of Singapore dan University of Bradford (BSc).

Berita Lainnya:
Viral Akun Fufufafa, Menkominfo: Bukan Punya Gibran

Akun Anonymous juga membagikan dua video di channel Telegram miliknya. Video pertama memperlihatkan upaya masuk ke akun Kaskus menggunakan nomor telepon yang diduga milik Gibran Rakabuming Raka.

Ketika sistem Kaskus membaca nomor telepon dan e-mail Chilli Pari ternyata data mengarah ke akun Fufufafa yang saat ini tengah ramai dibicarakan.

“Mohon maaf, saat ini verifikasi melalui nomor handphone tidak tersedia. Bila mengalami kendala, silakan hubungi Customer Service. Klik ‘selanjutnya’ untuk mendapatkan kode pemulihan,” demikian keterangan yang terlihat di Kaskus.

Setelah nomor HP diduga milik Gibran Rakabuming itu beredar, sejumlah warganet pun langsung mengeceknya melalui aplikasi Getcontact.

Aplikasi Getcontact umumnya akan menampilkan nama pemilik nomor telepon berdasarkan bagaimana orang lain menyimpan nomor tersebut. Saat diperiksa, nama Gibran Rakabuming yang muncul dalam aplikasi Getcontact tersebut dengan berbagai tanda seperti Gibran Jokowi, Mas Gibran, Gibran Raka, Mas Gibran Walikota, Mas Gibran Walikota Solo, Gibran Rakabuming bin Jokowi, hingga Gibran Markobar.

Tak hanya itu, beberapa warganet lainnya pun iseng mencoba untuk login ke dalam akun Kaskus milik Fufufafa menggunakan nomor telepon dan email yang bocor. Menariknya, akun Kaskus langsung menampilkan halaman masuk untuk akun Fufufafa.

Berita Lainnya:
Pengamat Beberkan Untung Rugi PDIP Dukung Anies di Pilgub Jakarta

Selain itu, salah satu warganet pun mencoba untuk masuk ke Facebook menggunakan email yang beredar. Email [email protected] tersebut langsung mengarah pada akun Facebook milik Chilli Pari, usaha katering yang dimiliki Gibran Rakabuming.

Unggahan tersebut pun mendapat beragam komentar dari publik. Tak sedikit warganet yang berniat untuk menghubungi langsung nomor HP yang beredar tersebut.

“Barusan ngecek nomornya di Getcontact, nomornya real sih kayaknya,” tulis akun @dyn********

“Tadi nyobain login Kaskus pake nomor itu juga dan hasilnya…. muncul Fufufafa,” komentar @ony********

“Beberapa jam kemudian pasti nggak aktif tuh nomornya pasti,” timpal @reza*****_

“Cobain iseng reset password Kaskus pake nomor yang dispill, ternyata ngarah ke akun Fufufafa. Udah ya Menkominfo nggak usah kasih opini apa-apa lagi buat ngebelain keluarga ini, fokus kerja aja urusin data kita biar nggak bocor lagi dan urusin judi online juga,” ungkap @threa********

“Nah beneran kan Fufufafa adalah siapa…. mau ngomong apa coba itu Menkominfo,” tambah @mas_id*****

“Kominfo bukannya jaga data penduduk Indonesia, ini malah jaga kelakuan busuk keluarga Mulyono,” timpal @rosh******


Reaksi & Komentar

وَمَا نُرْسِلُ الْمُرْسَلِينَ إِلَّا مُبَشِّرِينَ وَمُنذِرِينَ ۚ وَيُجَادِلُ الَّذِينَ كَفَرُوا بِالْبَاطِلِ لِيُدْحِضُوا بِهِ الْحَقَّ ۖ وَاتَّخَذُوا آيَاتِي وَمَا أُنذِرُوا هُزُوًا الكهف [56] Listen
And We send not the messengers except as bringers of good tidings and warners. And those who disbelieve dispute by [using] falsehood to [attempt to] invalidate thereby the truth and have taken My verses, and that of which they are warned, in ridicule. Al-Kahf ( The Cave ) [56] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi