Kamis, 19/09/2024 - 03:50 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

SPORT

PON XXI Aceh-Sumut: Jawa Barat Lolos Semifinal Lewat Adu Penalti

ADVERTISEMENTS
PON XXI Pekan Olahraga Nasional ACEH-SUMUT 8-20 September 2024 dari Bank Aceh
image_print

BANDA ACEH – Tim sepak bola putra Jawa Barat berhasil melangkah ke babak semifinal Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut setelah mengalahkan Sumatera Utara melalui drama adu penalti. Laga yang berlangsung sengit ini akhirnya dimenangkan oleh Jawa Barat dengan skor 4-3 (1-1).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Pertandingan antara Jawa Barat dan Sumatera Utara berjalan ketat sejak awal. Kedua tim tampil penuh semangat, saling serang untuk memperebutkan tiket ke babak semifinal. Namun, hingga babak pertama usai, kedudukan masih imbang tanpa gol.

Memasuki babak kedua, pelatih dari kedua tim melakukan sejumlah pergantian pemain untuk meningkatkan intensitas serangan. Sumatera Utara lebih dulu memecah kebuntuan melalui gol yang dicetak Reza Anugrah Putra Lubis pada menit ke-52.

Berita Lainnya:
Presiden Jokowi Bakal Tonton Langsung Laga Timnas Indonesia vs Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

Namun, keunggulan Sumut tidak bertahan lama. Hanya semenit kemudian, Jawa Barat berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol Muhammad Afif Fatoni pada menit ke-53. Skor imbang ini bertahan hingga waktu normal berakhir.

Pertandingan pun dilanjutkan ke babak tambahan waktu. Kedua tim berusaha keras untuk mencetak gol, namun hingga akhir babak tambahan waktu tidak ada gol tambahan yang tercipta. Pertandingan kemudian harus ditentukan melalui adu penalti.

Dalam drama adu penalti, Jawa Barat akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor 4-3. Kemenangan ini mengantarkan Jawa Barat ke babak semifinal PON XXI Aceh-Sumut.

Berita Lainnya:
Khabib Nurmagomedov akan Kunjungi Jakarta pada 5 Oktober, Ini Harga Tiketnya

Dengan lolosnya Jawa Barat ke babak semifinal, persaingan di cabang olahraga sepak bola putra PON XXI Aceh-Sumut semakin memanas. Tim-tim yang telah memastikan diri ke babak ini akan saling berhadapan untuk memperebutkan tiket ke final dan kesempatan meraih medali emas. Tim yang sudah lolos ke babak semifinal lainnya adalah Kalimantan Selatan dan Jawa Timur.

Sementara itu, pertandingan antara Aceh dan Sulawesi Tengah akan berlangsung malam ini, Sabtu (14/9/2024) di Stadion H. Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh, untuk memperebutkan tiket terakhir ke babak semifinal PON XXI Aceh-Sumut.


Reaksi & Komentar

قَالَ إِن سَأَلْتُكَ عَن شَيْءٍ بَعْدَهَا فَلَا تُصَاحِبْنِي ۖ قَدْ بَلَغْتَ مِن لَّدُنِّي عُذْرًا الكهف [76] Listen
[Moses] said, "If I should ask you about anything after this, then do not keep me as a companion. You have obtained from me an excuse." Al-Kahf ( The Cave ) [76] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi