Kamis, 19/09/2024 - 08:02 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Dasco Pastikan Tak Ada Tumpang Tindih Tupoksi jika Prabowo Tambah Kementerian

ADVERTISEMENTS
PON XXI Pekan Olahraga Nasional ACEH-SUMUT 8-20 September 2024 dari Bank Aceh
image_pdfimage_print

BANDA ACEH –  Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, memastikan tak akan ada tumpang tindih tugas pokok dan fungsi (tupoksi) jika pemerintahan Prabowo SubiantoGibran Rakabuming Raka menambah jumlah kementerian. Hal ini berkaitan dengan rencana Prabowo menambah jumlah kementerian dari yang saat ini berjumlah 34. “Tentunya pasti tidak akan terjadi tumpang tindih. Karena sebenarnya ada mungkin satu dua (kementerian) yang memang bidangnya berbeda, tetapi digabung,” kata dia saat dihubungi Tempo pada Senin, 16 September 2024. 

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Pemecahan kementerian, kata Dasco bertujuan agar tugas-tugas kementerian lebih optimal. Tugas-tugas tersebut, kata dia akan dikaitkan dengan visi dan misi Prabowo-Gibran. 

Berita Lainnya:
Pemerintah Didorong Segera Selamatkan 11 Warga Sukabumi Korban TPPO yang Disekap di Myanmar

“Kemudian dikaitkan dengan program kampanye Pak Prabowo, Asta Cita dan program aksi.”

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

Namun, dia masih belum mau menyebutkan secara gamblang kementerian mana yang akan dipecah. Pasalnya, kata dia, belum ada kepastian secara nomenklatur dan jumlahnya. Menjelang ada kepastian, semuanya masih akan berubah-ubah.

“Saya gak bisa jelaskan secara rinci, karena ini masih belum fix. Kalau saya jawab sekarang, nanti berubah-ubah kan, karena masih dikaji dan disimulasikan,” ujarnya.

Sebelumnya, Dasco membenarkan adanya penambahan jumlah menteri dalam Kabinet Prabowo. Pernyataan ini menjawab isu penambahan menteri yang sudah ramai dibicarakan. 

Berita Lainnya:
Ribuan Warga Sambut Kedatangan Jenazah Bacawagub Aceh Tu Sop

“Ya kalau kemudian penambahan, itu ada,” katanya saat dikonfirmasi Tempo pada Kamis, 12 September 2024. 

Akan tetapi, dia masih belum bisa memastikan berapa jumlah kementerian dalam kabinet pemerintahan baru nanti. Kini, kata dia, tim masih melakukan simulasi mengenai pos-pos kementerian, guna mengoptimalisasi program-program Prabowo-Gibran.

Dasco hanya mengatakan bahwa jumlah dan nomenklatur pasti untuk kementerian di kabinet Prabowo-Gibran akan difinalisasi tujuh hari sebelum pelantikan. Sebagaimana diketahui, keduanya akan dilantik pada 20 Oktober 2024.

“Masih terus pembahasan dan akan finalisasi. Mungkin tujuh hari sebelum pelantikan baru final,” tutur dia.


Reaksi & Komentar

وَقُلِ الْحَقُّ مِن رَّبِّكُمْ ۖ فَمَن شَاءَ فَلْيُؤْمِن وَمَن شَاءَ فَلْيَكْفُرْ ۚ إِنَّا أَعْتَدْنَا لِلظَّالِمِينَ نَارًا أَحَاطَ بِهِمْ سُرَادِقُهَا ۚ وَإِن يَسْتَغِيثُوا يُغَاثُوا بِمَاءٍ كَالْمُهْلِ يَشْوِي الْوُجُوهَ ۚ بِئْسَ الشَّرَابُ وَسَاءَتْ مُرْتَفَقًا الكهف [29] Listen
And say, "The truth is from your Lord, so whoever wills - let him believe; and whoever wills - let him disbelieve." Indeed, We have prepared for the wrongdoers a fire whose walls will surround them. And if they call for relief, they will be relieved with water like murky oil, which scalds [their] faces. Wretched is the drink, and evil is the resting place. Al-Kahf ( The Cave ) [29] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi