Kamis, 19/09/2024 - 03:11 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

SPORT

Jawa Barat Lolos ke Final PON XXI Usai Taklukan Kalsel 4-5

ADVERTISEMENTS
PON XXI Pekan Olahraga Nasional ACEH-SUMUT 8-20 September 2024 dari Bank Aceh
image_print

BANDA ACEH – Tim sepak bola putra Jawa Barat berhasil melangkah ke final PON XXI Aceh-Sumut 2024 setelah mengalahkan Kalimantan Selatan lewat adu penalti yang menegangkan. Pertandingan yang digelar di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, pada Senin (16/9/2024) sore itu berakhir dengan skor 4-5 untuk kemenangan Jawa Barat setelah kedua tim bermain imbang tanpa gol selama 90 menit.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Laga semifinal ini berlangsung dengan tensi tinggi sejak awal pertandingan. Kedua tim menunjukkan permainan agresif dan penuh determinasi untuk mengamankan satu tempat di partai puncak.

Di babak pertama, Jawa Barat terus memberikan tekanan kepada Kalimantan Selatan. Berbagai peluang diciptakan, namun tak satu pun berhasil menembus pertahanan Kalimantan Selatan yang dijaga dengan baik oleh kiper Ahmad Muhajir.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

Pada menit ke-10, Afif Fathoni hampir saja membawa Jawa Barat unggul setelah menerima umpan dari Alfharidz Sobirin, namun tendangannya berhasil ditepis oleh kiper Kalimantan Selatan.

Berita Lainnya:
Ricuh, Aceh Menang WO atas Sulteng di Perempat Final PON XXI

Kesempatan emas kembali hadir bagi Jawa Barat pada menit ke-20 lewat tendangan bebas dari luar kotak penalti yang dieksekusi oleh Abdan H. Mustafa. Namun, tendangan keras tersebut kembali dapat diselamatkan oleh Ahmad Muhajir.

Pertandingan semakin memanas ketika pada menit ke-23, Kalimantan Selatan melakukan serangan balik melalui Rizky Ramadhani. Sayangnya, peluang ini gagal dimaksimalkan, dan bola masih jauh dari jangkauannya.

Hingga babak pertama berakhir, kedua tim belum mampu memecahkan kebuntuan. Skor tetap 0-0.

Memasuki babak kedua, kedua tim melakukan sejumlah pergantian pemain untuk meningkatkan daya serang. Pelatih Jawa Barat, Dindin Wahyudin, memasukkan M. Rizki Nurul Akmal untuk menggantikan Farhan guna memperkuat lini depan. Sementara itu, pelatih Kalimantan Selatan, Yunan Helmi, memasukkan Fito menggantikan Ridwan.

Meski serangan demi serangan terus dilancarkan oleh kedua tim, tak ada gol yang tercipta hingga waktu normal berakhir dan perpanjangan waktu (extra time). Skor 0-0 memaksa pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti.

Berita Lainnya:
Agar Lebih Fair, Kasus Kaesang Diusut Setelah Jokowi Lengser

Di babak adu penalti, pertandingan berjalan dengan ketegangan tinggi. Kalimantan Selatan membuka keunggulan lewat eksekusi Ronald, sementara penendang pertama Jawa Barat, Surya Wardana, berhasil menyamakan kedudukan meski bola sempat mengenai kaki kiper. Jawa Barat kemudian mencetak gol melalui Zidan, Rafi Tholib, dan Zamzam, sementara satu penendang mereka, Bima Zawawi, gagal.

Kalimantan Selatan pun tak luput dari kegagalan. Ahmad Kamarudin Ali dan Ahmad Riadi gagal mengeksekusi penalti mereka, meski Ahmad Alvin berhasil mencetak gol.

Penendang terakhir Jawa Barat, Afif Fathoni, menjadi pahlawan dengan memastikan kemenangan timnya setelah berhasil mencetak gol penentu. Skor akhir 4-5 untuk kemenangan Jawa Barat dalam adu penalti.

Dengan hasil ini, Jawa Barat memastikan diri melaju ke final PON XXI Aceh-Sumut 2024. Mereka akan berhadapan dengan pemenang laga antara tuan rumah Aceh melawan Jawa Timur yang akan digelar malam ini di Stadion Harapan Bangsa. []


Reaksi & Komentar

قَيِّمًا لِّيُنذِرَ بَأْسًا شَدِيدًا مِّن لَّدُنْهُ وَيُبَشِّرَ الْمُؤْمِنِينَ الَّذِينَ يَعْمَلُونَ الصَّالِحَاتِ أَنَّ لَهُمْ أَجْرًا حَسَنًا الكهف [2] Listen
[He has made it] straight, to warn of severe punishment from Him and to give good tidings to the believers who do righteous deeds that they will have a good reward Al-Kahf ( The Cave ) [2] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi