Kamis, 19/09/2024 - 08:10 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Ridwan Kamil Harus Kerja Keras Rebut Hati Jakmania dan Pendukung Anies

ADVERTISEMENTS
PON XXI Pekan Olahraga Nasional ACEH-SUMUT 8-20 September 2024 dari Bank Aceh
image_pdfimage_print

BANDA ACEH – Bakal Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil harus bekerja keras merebut hati pemilih. Terlebih saat ini muncul fenomena warga menolak kehadiran sosok yang akrab disapa RK itu.Menurut Direktur Lembaga Riset Lanskap Politik Indonesia, Andi Yusran, ada dua kelompok yang secara terang-terangan menolak kehadiran Ridwan Kamil.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

“Pertama, kaum muda suporter sepak bola. Kelompok ini menolak kehadiran RK karena sentimen yang berakar pada persaingan antara pendukung klub Persija (Jakmania) dan Persib (Bobotoh),” kata Andi kepada Kantor Berita Politik dan Ekonomi RMOL, Senin (16/9).

Berita Lainnya:
Kejutan Datang di Pilkada 2024 Jawa Barat, Jubir Benarkan Anies Baswedan Diusung Partai Politik

Kedua, penolakan datang dari warga yang merasakan manfaat dari kepemimpinan Anies Baswedan selama menjadi Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

“Mereka cenderung mendukung Anies dan menunjukkan resistensi terhadap kandidat lain, termasuk Ridwan Kamil,” sambung analis politik Universitas Nasional itu.

Kedua kelompok ini disinyalir menjadi basis utama penolakan RK di Jakarta. Fenomena ini mencerminkan bagaimana faktor emosional dan kepemimpinan lokal memengaruhi dinamika Pilkada.

Berita Lainnya:
Terungkap Alasan Sebenarnya Presiden Jokowi Ingin Habiskan Masa Jabatan di IKN, Ternyata...

Untuk memenangkan hati kedua kelompok ini, RK harus bekerja keras dengan menawarkan program dan kebijakan yang bisa mengakomodasi kepentingan mereka.

Membina hubungan baik dengan suporter Jakmania dan menjembatani aspirasi warga yang merasakan manfaat dari kepemimpinan Anies akan menjadi langkah penting bagi RK dalam menghadapi persaingan politik di Jakarta.


Reaksi & Komentar

مَّا أَشْهَدتُّهُمْ خَلْقَ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ وَلَا خَلْقَ أَنفُسِهِمْ وَمَا كُنتُ مُتَّخِذَ الْمُضِلِّينَ عَضُدًا الكهف [51] Listen
I did not make them witness to the creation of the heavens and the earth or to the creation of themselves, and I would not have taken the misguiders as assistants. Al-Kahf ( The Cave ) [51] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi