Kamis, 19/09/2024 - 08:01 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Wakili Pj Gubernur Aceh, Plt Kepala BPPA Hadiri Maulid Nabi Warga Nagan Raya di Jakarta

ADVERTISEMENTS
PON XXI Pekan Olahraga Nasional ACEH-SUMUT 8-20 September 2024 dari Bank Aceh
image_print

BANDA ACEH – Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Safrizal ZA dalam hal ini diwakili Plt Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) Said Marzuki menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW Ikatan Keluarga Nagan Raya (IKNR) Jakarta di Asrama Haji Podok Gede, Jakarta Timur, Senin, 16 September 2024.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Dalam sambutannya, Said Marzuki menyampaikan permohonan maaf  karena Pj Gubernur Aceh tidak bisa hadir dalam acara tersebut lantaran harus menghadiri kegiatan lain.

Namun dibalik permohonan maaf ada salam hormat dari Pj Gubernur kepada seluruh keluarga besar Nagan Raya dan masyarakat yang menghadiri acara itu di Jakarta.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ikatan Keluarga Nagan Raya (IKNR) Jakarta atas undangan di acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini. Undangan ini merupakan sebuah kehormatan besar bagi saya,” kata Marzuki saat membacakan pidato Pj Gubernur Aceh.

Berita Lainnya:
Cabor Anggar Raih Emas Lagi, Pj Gubernur Safrizal Kalungkan Medali

Marzuki menjelaskan, Pj Gubernur Aceh saat ini sedang disibukkan dengan kegiatan PON di Aceh. Dimana beliau sedang memastikan bahwa perhelatan PON harus sukses sebagaimana yang diinginkan.

“Maka sebab itu beliau meminta saya untuk mewakilinya di acara ini,” katanya.

Marzuki menjelaskan, peringatan Maulid Nabi juga merupakan kesempatan untuk memperkuat solidiritas dan kebersamaan di antara warga Nagan Raya dan masyarakat Aceh pada umumnya di perantauan, khususnya di Jakarta. Momen seperti ini menunjukkan adanya semangat persaudaraan yang tidak pernah berhenti.

“Oleh karena saya meminta hal seperti ini terus diteruskan guna untuk membangun daerah kita yang erat dan kental persaudaraannya,” ujarnya.

Berita Lainnya:
Ratusan Atlet PON Tiba di Aceh, Polisi: Kami Siap Berikan Pengamanan

Lebih lanjut, kata Said, keberadaan paguyuban seperti IKNR, sangat penting bagi masyarakat Nagan Raya dan Masayarakat Aceh di perantauan. Selain menjadi wadah mempererat silaturahmi dan kekeluargaan, IKNR juga berperan sebagai penghubung dengan kampung halaman tercinta.

“Pemerintah Aceh tentu sangat mengapresiasi berbagai kegiatan IKNR Jakarta dalam menjaga tradisi, budaya dan identitas kita sebagai masyarakat Aceh di tanah rantau,” tutupnya.

Oleh sebab itu mewakili Pemerintah Aceh pihaknya memintak agar tradisi budaya dan adat ini terus dilestarikan dan dijaga dengan baik.

“Sebab identitas adalah jati diri dan ini harus diteruskan dalam bentuk dukungan nyata kepada dan upaya bersama. Semoga dengan hal-hal seperti ini pula kita bisa bersama-sama membangun daerah kita, Nagan Raya dan masyarakat Aceh secara umum,” tutupnya.


Reaksi & Komentar

وَقُلِ الْحَقُّ مِن رَّبِّكُمْ ۖ فَمَن شَاءَ فَلْيُؤْمِن وَمَن شَاءَ فَلْيَكْفُرْ ۚ إِنَّا أَعْتَدْنَا لِلظَّالِمِينَ نَارًا أَحَاطَ بِهِمْ سُرَادِقُهَا ۚ وَإِن يَسْتَغِيثُوا يُغَاثُوا بِمَاءٍ كَالْمُهْلِ يَشْوِي الْوُجُوهَ ۚ بِئْسَ الشَّرَابُ وَسَاءَتْ مُرْتَفَقًا الكهف [29] Listen
And say, "The truth is from your Lord, so whoever wills - let him believe; and whoever wills - let him disbelieve." Indeed, We have prepared for the wrongdoers a fire whose walls will surround them. And if they call for relief, they will be relieved with water like murky oil, which scalds [their] faces. Wretched is the drink, and evil is the resting place. Al-Kahf ( The Cave ) [29] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi