Kamis, 19/09/2024 - 04:03 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

AMERIKAINTERNASIONAL

Donald Trump Ditembak Lagi, Kontestasi Pilpres AS Memanas, Level Ancaman Sangat Tinggi

ADVERTISEMENTS
PON XXI Pekan Olahraga Nasional ACEH-SUMUT 8-20 September 2024 dari Bank Aceh
image_pdfimage_print

BANDA ACEH – Mantan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, kembali menjadi target percobaan pembunuhan saat bersantai di lapangan golf pribadinya di Florida, Minggu (15/9/2024).Kali ini, seorang pria bersenjatakan AK-47, senapan serbu buatan Rusia, mencoba menyerang Trump. Untungnya, upaya ini berhasil digagalkan oleh agen Secret Service yang bertugas.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Menurut laporan, agen keamanan melihat laras senapan menyembul dari semak-semak, tepat sebelum tersangka melepaskan tembakan ke arah Trump. ”

Tersangka melepaskan tembakan ke arah Trump,” kata sejumlah pejabat, mengutip laporan dari BBC. Saat itu, Trump berada di jarak sekitar 275 hingga 455 meter dari posisi penembak.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

Baca Juga:

Donald Trump Ditembak saat Kampanye di Pennsylvania, Berlumuran Darah Dievakuasi dari Panggung, Pelakunya Tewas

Saksi di lokasi kejadian melaporkan bahwa tersangka melarikan diri ke mobil Nissan hitam setelah ditembaki agen keamanan. Mobil tersebut berhasil dihentikan di Martin County, sebelah utara lokasi kejadian, dan tersangka kini telah ditahan.

Berita Lainnya:
Susu Ikan Gantikan Susu Sapi di Program Makan Bergizi Gratis, Gerindra: Belum Final

Sheriff Palm Beach County, Ric Bradshaw, memuji aksi cepat agen Secret Service dalam menangani insiden ini. “Kami membawa saksi yang menyaksikan kejadian tersebut, dan dia mengidentifikasi tersangka,” kata Bradshaw.

Insiden ini menimbulkan kekhawatiran baru mengenai keamanan Trump selama kampanye Pilpres AS. Meski menghadapi ancaman pembunuhan, Trump tidak gentar.

Ia mengirimkan email kepada para pendukungnya, menegaskan bahwa dirinya baik-baik saja. “Tidak ada yang akan memperlambat saya. Saya tidak akan pernah menyerah!” tulis Trump.

Selanjutnya, mantan presiden ini tetap melanjutkan jadwal kampanyenya yang padat. Trump direncanakan menggelar pertemuan umum di Flint, Michigan pada Selasa (17/9/2024), sebelum melanjutkan kampanye ke Uniondale, New York, dan Wilmington, North Carolina, dalam beberapa hari mendatang.

Berita Lainnya:
Jokowi Ingin Dorong Sebanyak-banyaknya ASN Pindah ke IKN: Yang Dibutuhkan Keramaian

Trump telah menghadapi ancaman serupa pada bulan Juli lalu, di mana serangan tersebut menyebabkan cedera ringan pada telinganya.

Sejak itu, langkah keamanan terhadap Trump semakin diperketat, terutama saat ia berada di properti pribadi atau menggelar acara kampanye.

Namun, ancaman tetap tinggi. “Level ancaman sangat tinggi,” ujar Rafael Barros, agen khusus yang memimpin Secret Service di Miami. Dengan Trump sering berada di tempat terbuka seperti lapangan golf, risiko keselamatannya terus menjadi perhatian utama.

Kampanye Trump semakin memanas di tengah kontestasi Pilpres AS, dengan jajak pendapat menunjukkan persaingan ketat di negara-negara bagian kunci seperti Michigan. ***


Reaksi & Komentar

وَإِذْ قَالَ مُوسَىٰ لِفَتَاهُ لَا أَبْرَحُ حَتَّىٰ أَبْلُغَ مَجْمَعَ الْبَحْرَيْنِ أَوْ أَمْضِيَ حُقُبًا الكهف [60] Listen
And [mention] when Moses said to his servant, "I will not cease [traveling] until I reach the junction of the two seas or continue for a long period." Al-Kahf ( The Cave ) [60] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi