Kamis, 19/09/2024 - 04:13 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Ketua Rekat Indonesia Desak Polisi Tangkap dan Adili Pemilik Akun Fufufafa

ADVERTISEMENTS
PON XXI Pekan Olahraga Nasional ACEH-SUMUT 8-20 September 2024 dari Bank Aceh
image_pdfimage_print

BANDA ACEH – Aparat kepolisian harus bisa mengungkap dan mengadili pemilik akun Fufafaha yang telah menghina Presiden terpilih Prabowo Subianto. Akun Fufufafa juga mengeluarkan ujaran kebencian dan rasis.“Kita semua mendesak kepolisian segera bisa mengungkap dan menangkap  pemilik akun FUFUFAFA siapapun dia,agar penegakan hukum adil,” kata politikus PKS Eka Gumilar di akun X (Twitter), Senin (17/9/2024).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Ketua Rekat Indonesia itu mengatakan, permintaan aparat kepolisian untuk mengungkap pemilik akun Fufafaha agar publik tidak mendeskreditkan PKS yang membiarkan ujaran kebencian.

“Biar kita gak seperti  berurusan dengan hantu kan? 😅 Kalau belum jelas siapa yg kt akan ganyang?” tegasnya.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

Polemik akun Fufufafa pada platform Kaskus menjadi salah satu tantangan Politik pertama di tengah perpindahan kekuasaan Jokowi-Ma’ruf Amin kepada Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang tinggal menghitung hari.

Berita Lainnya:
Sekjen Gerindra Sebut Prabowo Rangkul Semua Parpol "supaya Pemerintahannya Lebih Tenang"

Unggahan lama akun Fufufafa kembali dimunculkan di berbagai media sosial pada akhir Agustus lalu, dan terus meluas sampai hari ini. Isinya antara lain pernyataan negatif terhadap tokoh-tokoh politik, termasuk presiden terpilih, Prabowo Subianto.

Sejumlah warganet mencurigai akun tersebut dikelola Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Joko Widodo. Namun, Gibran membantah kepemilikan akun Fufufafa dengan mengatakan, “Ya, tanya yang punya akun. Kok ke saya?“.

Bagaimanapun, seorang pakar komunikasi politik melihat perbincangan warganet soal akun Fufufafa bisa berpotensi “mengakselerasi keretakan“ hubungan Prabowo-Jokowi. Bahkan, dia menduga hubungan keduanya dapat berlangsung ibarat panggung sandiwara—antara yang ditampilkan ke publik berbeda dari apa yang terjadi di balik layar.

Berita Lainnya:
Tak Laporkan Gratifikasi Jet Pribadi, Kaesang Terancam Dilengserkan dari Kursi Ketua Umum PSI

Sementara itu, media pemantau media sosial berbasis kecerdasan buatan, Drone Emprit, menilai polemik ini dapat merusak reputasi dan citra publik Gibran, polarisasi pendukung, hingga krisis kepercayaan publik terhadap kepemimpinan.

Warganet menyelidiki hubungan antara akun Fufufafa dengan Gibran melalui cuitan dari akun Chili Pari Catering, yaitu @Chili_Pari. Sejumlah tangkapan layar yang belum bisa diverifikasi menunjukkan kemiripan cuitan antara kedua akun tersebut.

Adapun @Chilli_Pari diduga milik Raka Gnarly, yang ditengarai warganet memiliki akun X (dulunya Twitter) @rkgbm. Akun ini yang disebut-sebut milik Gibran.

Warganet berupaya melakukan verifikasi, salah satunya dengan mengidentifikasi nama email serta termasuk nomor telepon yang diduga milik Gibran.


Reaksi & Komentar

وَلَوْلَا إِذْ دَخَلْتَ جَنَّتَكَ قُلْتَ مَا شَاءَ اللَّهُ لَا قُوَّةَ إِلَّا بِاللَّهِ ۚ إِن تَرَنِ أَنَا أَقَلَّ مِنكَ مَالًا وَوَلَدًا الكهف [39] Listen
And why did you, when you entered your garden, not say, 'What Allah willed [has occurred]; there is no power except in Allah '? Although you see me less than you in wealth and children, Al-Kahf ( The Cave ) [39] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi