Kamis, 19/09/2024 - 06:41 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Polisi dan Warga Buru IS, Tersangka Pembunuh Gadis Penjual Gorengan di Pariaman hingga ke Hutan

ADVERTISEMENTS
PON XXI Pekan Olahraga Nasional ACEH-SUMUT 8-20 September 2024 dari Bank Aceh
image_pdfimage_print

BANDA ACEH – Warga Nagari Guguak, Kecamatan 2X11 Kayu Tanam ikut berpartisipasi dalam melakukan pencarian tersangka kasus dugaan pembunuhan gadis penjual gorengan, Nia Kurnia Sari (18).Puluhan warga terus membantu pihak Kepolisian untuk melakukan pencarian keberadaan tersangka dengan inisial IS yang saat ini masih belum ditemukan.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Meskipun begitu, pihak pemerintah setempat mengantisipasi tindakan anarkis yang mungkin saja akan dilakukan oleh warga karena geram dengan tindakan tersangka.

Camat 2X11 Kayu Tanam, Junaidi Syah mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan berbagai upaya untuk mengantisipasi tindak kekerasan yang bisa saja terjadi saat warga ikut dalam pencarian tersangka.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

“Kami kemarin juga sudah mengumpulkan warga di Kantor Wali Nagari untuk memberikan pengarahan,” katanya saat diwawancarai, Selasa (17/9/2024).

Berita Lainnya:
5 Kader PDIP Minta Maaf ke Megawati Usai Dijebak Dijanjikan Rp 300 Ribu Gugat Kepengurusan

Ia mengungkapkan bahwa pihaknya telah mengimbau warga agar tidak melakukan tindakan anarkis terhadap tersangka nantinya.

“Kami imbau warga agar memberikan informasi saja kepada pihak Kepolisian dan jika diperlukan, tolong hanya mengamankan saja,” katanya.

Menurutnya, imbauan tersebut juga diaminkan oleh warga yang ikut dalam melakukan pencarian keberadaan tersangka tersebut.

Warga di sekitaran lokasi pelarian tersangka mengaku ketakutan karena tersangka yang menggunakan senjata tajam dalam pelariannya.

Informasi beredar di kalangan warga menyatakan bahwa tersangka membawa parang saat terlihat di perkebunan warga di daerah Nagari Guguak.

“Dengan adanya informasi itu, kami imbau masyarakat agar tetap beraktifitas seperti biasa. Karena polisi saat ini masih terus berupaya melakukan penangkapan,” katanya.

Berita Lainnya:
Tiga Terduga Pembakar Mobil Polisi di Pejompongan Jakpus Ditangkap

Ia mengungkapkan bahwa dengan adanya personel Kepolisian yang berada di daerah tersebut tentunya akan membuat masyarakat lebih aman untuk melakukan kegiatan sehari-hari.

Junaidi mengungkapkan bahwa pihaknya banyak mendapatkan informasi dari warga yang sering melihat keberadaan tersangka.

“Memang banyak masyarakat yang menyampaikan begitu dan saat ini tim dari Kepolisian sedang melakukan pengejaran,” katanya.

Ia juga menyampaikan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan keluarga tersangka untuk menyerahkan anaknya tersebut.

“Melalui tim dari Kenagarian, kita juga sudah meminta agar keluarga tersangka menyerahkan anaknya itu dan mereka menyatakan bersedia. Tapi saat ini tersangka itu tidak berada bersama keluarganya,” katanya.


Reaksi & Komentar

ثُمَّ أَتْبَعَ سَبَبًا الكهف [89] Listen
Then he followed a way Al-Kahf ( The Cave ) [89] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi