Kamis, 19/09/2024 - 07:59 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

SPORT

Singkirkan Tuan Rumah, Jawa Timur Melangkah ke Final PON XXI 

ADVERTISEMENTS
PON XXI Pekan Olahraga Nasional ACEH-SUMUT 8-20 September 2024 dari Bank Aceh
image_print

BANDA ACEH – Jawa Timur memastikan tempat di final cabang olahraga sepak bola putra PON XXI Aceh-Sumut setelah mengalahkan tuan rumah Aceh dengan skor 3-2 di Stadion Harapan Bangsa, Senin (16/9/2024) malam. Pertandingan dramatis ini menunjukkan ketangguhan dan keuletan Jawa Timur yang berhasil membalikkan keadaan setelah tertinggal lebih dulu.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Di hadapan puluhan ribu pendukungnya, Aceh mengawali pertandingan dengan percaya diri. Tim asuhan Rasiman unggul cepat lewat tandukan Refyanshah pada menit ke-3 dengan memanfaatkan umpan crossing dari Resi Wahyudi. Gol ini memberikan harapan besar bagi pendukung tuan rumah, yang memenuhi stadion dengan sorak-sorai.

Namun, euforia Aceh tak berlangsung lama. Jawa Timur, yang tampil tak kalah agresif, mampu menyamakan kedudukan di menit ke-30 melalui gol Ahmad Dwi. Dengan memanfaatkan umpan matang dari Wigi Pratama, Ahmad Dwi sukses mencetak gol penyeimbang dan membuat pertandingan semakin sengit.

Berita Lainnya:
Kata PKS soal Warga Jakarta Disebut Tolak RK: Tak Semua Pendukung Anies, Sudah Diperhitungkan
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

Jawa Timur justru berbalik unggul sebelum jeda babak pertama. Serangan balik cepat dari Ahmad Dwi yang memberikan umpan kepada Wigi Pratama berhasil membobol gawang M. Safrizal, kiper Aceh. Skor 2-1 menutup babak pertama dengan keunggulan tim tamu.

Memasuki babak kedua, Aceh yang tertinggal mencoba tampil lebih menekan untuk menyamakan kedudukan. Namun, serangan demi serangan mereka berhasil dihalau oleh pertahanan Jawa Timur yang solid. Bahkan, Jawa Timur mampu memperbesar keunggulan menjadi 3-1 melalui tendangan Wigi dari dalam kotak penalti pada menit ke-74.

Harapan bagi Aceh sempat muncul saat Yoga Pratama melakukan gol bunuh diri pada menit ke-86, membuat skor menjadi 3-2. Namun, upaya Aceh untuk menyamakan kedudukan hingga akhir pertandingan tak membuahkan hasil. Wasit Rio Permana Putra meniup peluit panjang dan memastikan kemenangan Jawa Timur.

Berita Lainnya:
10 Tahun Jokowi Berkuasa Kehidupan Bernegara Babak Belur

Dengan hasil ini, tim asuhan Fakhri Husaini melaju ke final dan akan berhadapan dengan Jawa Barat. Pertandingan perebutan medali emas akan digelar di Stadion Harapan Bangsa, Rabu (18/9/2024). Sementara itu, Aceh masih memiliki peluang meraih medali perunggu dan akan berhadapan dengan Kalimantan Selatan yang sebelumnya kalah dari Jawa Barat melalui adu penalti 5-4.

Kemenangan ini menjadi pencapaian penting bagi Jawa Timur, sekaligus menorehkan kekecewaan bagi tuan rumah Aceh yang harus puas memperebutkan perunggu di hadapan pendukungnya sendiri.[]


Reaksi & Komentar

أُولَٰئِكَ الَّذِينَ كَفَرُوا بِآيَاتِ رَبِّهِمْ وَلِقَائِهِ فَحَبِطَتْ أَعْمَالُهُمْ فَلَا نُقِيمُ لَهُمْ يَوْمَ الْقِيَامَةِ وَزْنًا الكهف [105] Listen
Those are the ones who disbelieve in the verses of their Lord and in [their] meeting Him, so their deeds have become worthless; and We will not assign to them on the Day of Resurrection any importance. Al-Kahf ( The Cave ) [105] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi