Kamis, 19/09/2024 - 03:14 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

SPORT

Anak-anak Indonesia tak Lagi Idolakan Ronaldo-Messi, Tapi Jay hingga Paes New

ADVERTISEMENTS
PON XXI Pekan Olahraga Nasional ACEH-SUMUT 8-20 September 2024 dari Bank Aceh
image_pdfimage_print

BANDA ACEH – Sekretaris Jendral (Sekjen) PSSI Yunus Nusi mengamati fenomena unik selepas Timnas Indonesia mendapat sejumlah prestasi membanggakan sepanjang tahun 2024.Yunus mengklaim, anak-anak pecinta sepak bola Indonesia kini tak lagi menjadikan megabintang Cristiano Ronaldo ataupun Lionel Messi menjadi idola.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Melainkan, figur-figur pemain Timnas Indonesia seperti Ragnar Oratmangoen, hingga penjaga gawang Maarten Paes

“Fenomena bergesernya idola para anak-anak Indonesia yang sebelumnya lebih kepada Cristiano Ronaldo, kepada Lionel Messi, kepada Mohamed Salah, sudah mulai bergeser Idola-idola anak-anak muda kita, ke Jay Idzes, Ragnar Oratmangoen, Shayne Pattynama, bahkan lebih dasyat lagi saat ini idola-idola itu ke Marteen Paes,” kata Yunus Nusi dalam rapat kerja bersama Komisi X di DPR RI, Selasa (17/9/2024).

Berita Lainnya:
Ketika Kedatangan Ridwan Kamil di Jatinegara Diwarnai Keributan: Kenapa Masyarakat Sekitar Tidak Dihargai
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

Fenomena demam Timnas Indonesia, kata Yunus, tidak hanya mempengaruhi perilaku anak-anak, tetapi juga memberikan dampak signifikan pada sektor ekonomi, khususnya terhadap perkembangan dan perilaku UMKM di berbagai daerah.

Sebab, dalam beberapa kunjungan yang dilakukan PSSI ke daerah, tak sedikit UMKM produsen kaos sepak bola melaporkan adanya peningkatan penjualan, terutama untuk produk yang menampilkan gambar atau nama pemain Timnas Indonesia.

Berita Lainnya:
Beredar Video Puluhan WNI Disekap di Myanmar, Diduga Jadi Korban TPPO

“Bahkan beberapa kunjungan Kami ke Yogyakarta, ke Bandung, UMKM yang khusus untuk memproduksi kaos-kaos saat ini. Nama maupun foto yang ada Maarten Paes, hingga Shayne Pattynama sudah semakin laku di pasaran lokal di Indonesia,” kata Yunus.

Untuk itu, lanjut Yunus, PSSI mengaku bersyukur atas antusiasme yang diperlihatkan masyarakat. Tidak hanya mendukung langsung Timnas Indonesia di lapangan, tetapi juga secara ekonomi melalui kreativitas UMKM.

“Kami sangat bersyukur dan inilah niat dan harapan Ketua Umum PSSI, pengurus PSSI untuk memang dipacu untuk meningkatkan prestasi,” tutur dia. 


Reaksi & Komentar

فَأَرَدْنَا أَن يُبْدِلَهُمَا رَبُّهُمَا خَيْرًا مِّنْهُ زَكَاةً وَأَقْرَبَ رُحْمًا الكهف [81] Listen
So we intended that their Lord should substitute for them one better than him in purity and nearer to mercy. Al-Kahf ( The Cave ) [81] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi