Kamis, 19/09/2024 - 03:13 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Jubir Minta ‘Anak Abah’ Sabar, Anies Belum Memutuskan Dukung Siapa di Pilgub Jakarta New

ADVERTISEMENTS
PON XXI Pekan Olahraga Nasional ACEH-SUMUT 8-20 September 2024 dari Bank Aceh
image_pdfimage_print

BANDA ACEH – Mantan Gubernur Jakarta Anies Rasyid Baswedan sampai saat ini belum menunjukkan arah dukungan politiknya terhadap salah-satu tiga pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur (cagub-cawagub) dalam Pilkada Jakarta 2024. Anies Baswedan mengatakan, masih menunggu penyampaian ide dan gagasan dari masing-masing paslon sebelum memutuskan untuk memberikan dukungan.“Anies Baswedan sendiri hingga saat ini masih belum memutuskan siapa yang akan dia dukung pada Pilgub (pemilihan gubernur) kali ini,” kata Juru Bicara Angga Putra Fidrian dalam siaran pers yang diterima wartawan di Jakarta, Rabu (18/9/2024).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Pernyataan Anies tersebut, sebetulnya merespons hasil riset dari Lembaga Survey Indonesia (LSI) yang menyatakan, dalam Pilkada Jakarta 2024, para kontestan membutuhkan suara dan dukungan Anies Baswedan, dan para pendukungnya untuk memenangkan kontestasi.

Saat ini ada tiga pasang kontestan yang sudah mendaftarkan diri ke KPUD Jakarta. Yakni, bakal paslon dari KIM Plus Ridwan Kamil – Suswono, paslon dari PDI Perjuangan Pramono Anung – Rano Karno, dan paslon dari jalur independen Dharma Pongrekun – Kun Wardana.

Berita Lainnya:
Warga Temukan Tersangka Pembunuh Nia Kurnia Sari Telanjang Dada di Pondok
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

Anies Baswedan, merupakan mantan gubernur Jakarta, yang gagal ikut kontestasi, lantaran tak ada dukungan partai Politik (parpol) selaku pengusung. Meskipun mantan menteri pendidikan itu, menurut banyak survei, punya modal elektabilitas hingga 37 persen mengalahkan tiga paslon.

Tingginya angka elektabilitas Anies di Jakarta, menunjukkan kuatnya basis pendukungnya di akar rumput. Kecondongan politik, dan arah suara para pendukung Anies tersebut, yang diyakini oleh LSI juga akan memengaruhi kemenangan para kontestan dalam Pilkada Jakarta.

Akan tetapi, Angga Putra melanjutkan, Anies Baswedan hanya akan mendukung para cagub-cawagub yang memiliki ide dan gagasan yang terbaik untuk Jakarta. Ide dan gagasan dari masing-masing kontestan, kata Angga baru akan terlihat ketika KPUD Jakarta resmi mengumumkan tiga paslon tetap untuk pemilihan.

KPUD Jakarta baru pada 22 September 2024 mendatang mengumumkan ketiga paslon tersebut sebagai kontestan resmi. “Anies masih menunggu gagasan dari ketiga calon peserta pilgub terlebih dahulu. Karena gagasan dan para calon pemimpin tersebut lebih penting untuk mengetahui bagaimana mereka ingin membawa Jakarta dalam lima tahun ke depan,” ujar Angga.

Berita Lainnya:
Tak Jadi Usung Anies, PDIP Setengah Hati Melawan Jokowi

Anies Baswedan, kata Angga, juga meminta para pendukungnya untuk menunggu, dan terus mengamati tentang ide dan gagasan dari tiga paslon yang ada saat ini sebelum menentukan pilihan arah dukungan. “Untuk para pendukung Pak Anies, mari kita tunggu para paslon menyampaikan gagasannya terlebih dahulu. Masih ada waktu. Dan jangan terburu-buru,” sambung Angga.

Sementara belakangan ini, para pendukung Anies Baswedan di Jakarta, atau yang dikenal sebagai ‘Anak Abah’ masif mengkampanyekan untuk memilih semua paslon dalam Pilkada Jakarta nantinya. Sikap politik tersebut sebagai bentuk sikap kecewa lantaran gagalnya Anies Baswedan mendapatkan tiket politik.


Reaksi & Komentar

حَتَّىٰ إِذَا بَلَغَ مَغْرِبَ الشَّمْسِ وَجَدَهَا تَغْرُبُ فِي عَيْنٍ حَمِئَةٍ وَوَجَدَ عِندَهَا قَوْمًا ۗ قُلْنَا يَا ذَا الْقَرْنَيْنِ إِمَّا أَن تُعَذِّبَ وَإِمَّا أَن تَتَّخِذَ فِيهِمْ حُسْنًا الكهف [86] Listen
Until, when he reached the setting of the sun, he found it [as if] setting in a spring of dark mud, and he found near it a people. Allah said, "O Dhul-Qarnayn, either you punish [them] or else adopt among them [a way of] goodness." Al-Kahf ( The Cave ) [86] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi