Kamis, 19/09/2024 - 10:30 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Ketua Panwasrah Apresiasi Tinggi Terhadap Pelaksanaan PON XXI di Aceh New

ADVERTISEMENTS
PON XXI Pekan Olahraga Nasional ACEH-SUMUT 8-20 September 2024 dari Bank Aceh
image_print

BANDA ACEH – Ketua Panitia Pengawas dan Pengarah (Panwasrah) PON XXI Wilayah Aceh, Andrie Tardiwan Utama Soetarno, memberikan apresiasi tinggi kepada Pengurus Besar (PB) PON XXI Wilayah Aceh, Kodam Iskandar Muda (IM), dan Polda Aceh atas dukungan dalam menyukses pelaksanaan PON di Bumi Serambi Mekkah.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Dalam konferensi pers bertajuk “Bersatu Kita Mewujudkan Juara Kebanggaan Bangsa” yang digelar di Media Center Banda Aceh pada Rabu (18/9/2024), Andrie mengungkapkan rasa puasnya terhadap kesiapan dan pelaksanaan PON di wilayah Aceh. Kekhawatiran awal mengenai kesiapan venue dan pelaksanaan acara terjawab dengan persiapan yang baik dan lancar.

“Saya agak terkejut, semuanya lancar. Saya tiba di Aceh tanggal 2 Agustus, dan pada tanggal 28 Agustus venue sudah siap, dan sudah ada pertandingan yang dimulai. Begitupun dengan sistem transportasi yang disediakan sangat nyaman dan teratur, ini juga sangat berkesan bagi saya,” ujar Andrie.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah
Berita Lainnya:
Syech Fadhil Fasilitasi Ambulance untuk Pemulangan Jenazah Balita ke Sigli

Ia menyoroti efisiensi proses registrasi, seperti yang dialami oleh kontingen Jawa Barat yang terdiri dari 42 orang hanya memerlukan waktu 17 menit. Meskipun sempat terjadi kendala kecil terkait konsumsi atlet, hal itu dapat diatasi oleh PB PON Aceh dalam waktu kurang dari 24 jam.

Andrie juga mengapresiasi penyelenggaraan Expo PON yang menjadi bagian dari rangkaian PON kali ini, sebuah inovasi yang belum pernah ada dalam sejarah penyelenggaraan PON sebelumnya. Menurutnya, PON kali ini berhasil tidak hanya dalam hal prestasi dan penyelenggaraan, tetapi juga secara ekonomi dengan melibatkan masyarakat.

Antusiasme masyarakat Aceh terhadap PON dinilai sangat positif dan menjadi cerminan semangat tuan rumah. Meski sempat terkendala cuaca buruk yang mengganggu beberapa pertandingan seperti terjun payung, paralayang, dan menembak, masalah tersebut dapat segera diatasi sehingga pertandingan dapat berjalan normal kembali.

Dalam kesempatan tersebut, Andrie menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Aceh, Pangdam Iskandar Muda, Polda Aceh, dan seluruh jajaran Forkopimda Aceh yang sigap dalam memitigasi berbagai permasalahan yang muncul.

Berita Lainnya:
Pj Gubernur Aceh Apresiasi Kemenhub Bantu 480 Minibus untuk PON

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada Forkopimda Aceh,” tutupnya.

Sementara itu, Pj Gubernur Aceh, Safrizal ZA juga memberikan apresiasi terhadap semangat kolaborasi dalam penyelenggaraan PON XXI.

Ia menegaskan kesuksesan PON tidak akan tercapai tanpa dukungan dari berbagai pihak, termasuk Forkopimda, KONI, Kemenpora, organisasi, insan pers, para mahasiswa, dan masyarakat.

“Kami konsentrasi penuh terhadap kesuksesan penyelenggaraan PON ini. Dari isu makro sampai mikro, begitu ada masalah langsung kami tindak lanjuti tanpa menunda,” ujar Pj Gubernur Aceh.

Antusiasme masyarakat juga terlihat dari tingginya angka penonton di setiap venue cabang olahraga. Pj Gubernur Aceh menambahkan, ini adalah event nasional pertama yang digelar di Aceh, sehingga partisipasi masyarakat sangat tinggi.

“Dukungan dan partisipasi masyarakat Aceh untuk menyukseskan PON XXI ini sangat luar biasa,” pungkas Safrizal ZA. []


Reaksi & Komentar

وَلَوْلَا إِذْ دَخَلْتَ جَنَّتَكَ قُلْتَ مَا شَاءَ اللَّهُ لَا قُوَّةَ إِلَّا بِاللَّهِ ۚ إِن تَرَنِ أَنَا أَقَلَّ مِنكَ مَالًا وَوَلَدًا الكهف [39] Listen
And why did you, when you entered your garden, not say, 'What Allah willed [has occurred]; there is no power except in Allah '? Although you see me less than you in wealth and children, Al-Kahf ( The Cave ) [39] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi