Kamis, 19/09/2024 - 03:16 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Mahfud MD Heran Ngabalin Dijuluki ‘Orang Istana’: Datang ke Istana Aja Nggak Pernah New

ADVERTISEMENTS
PON XXI Pekan Olahraga Nasional ACEH-SUMUT 8-20 September 2024 dari Bank Aceh
image_pdfimage_print

BANDA ACEH – Mantan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengaku heran banyak pihak menyebut Ali Mochtar Ngabalin sebagai ‘Orang Istana’, padahal tidak pernah terlihat di Istana Kepresidenan.“Selama lima tahun saya di istana tidak pernah melihat Ngabalin bertemu Presiden. Datang ke Istana aja ndak,” ujar Mahfud di YouTube Novel Baswedan, dilihat Rabu, 18 September 2024.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Selain tidak pernah terlihat di Istana, Mahfud juga mengaku heran Ngabalin kerap berbicara mencatut nama Presiden Jokowi. Menurutnya, jika ada sesuatu yang menyangkut pemerintah, keterangan resmi harus disampaikan oleh menteri.

Berita Lainnya:
Tempat Hiburan di Bandung Wajib Tutup Selama Maulid Nabi

“Kadang dia (Ngabalin) sering menjelaskan hasil sidang kabinet. Padahal dia tidak pernah ada di Istana,” kata Mahfud.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

“Ngabalin selalu mengatasnamakan presiden. Sampai sekarang saya heran, kenapa tuh Ngabalin selalu diundang oleh media dan disebut orang istana. Nggak ada, dia gak pernah ada di Istana,” tegas Mahfud terheran-heran.

Novel Baswedan yang berada di hadapan Mahfud menduga, selama ini Ngabalin yang kini menjabat sebagai Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden hanya mengaku-ngaku sebagai bagian dari Istana.

“Jangan-jangan dia yang ngaku orang Istana,” kata Novel.

“Saya nggak tahu, kenapa Ngabalin selalu disebut oleh media ‘Orang Istana’, wong saya sering di Istana, di luar pun tidak, di dalam pun tidak,” sahut Mahfud.

Berita Lainnya:
Anak Buah Cak Imin ke Yaqut: Muktamar PKB yang Sah di Bali; Kalau Ada yang Mengaku, Kami Sapu!

Terakhir, Mahfud menduga Ngabalin memiliki komunikasi ‘spesial’ dengan Jokowi di luar sidang kabinet. Sebab, selain tak pernah terlihat di Istana, Mahfud juga tidak pernah melihat Ngabalin di Kantor Kepala Staf Kepresidenan.

“Sampai sekarang saya bertanya, siapa ya Ngabalin ini, mungkin ada grup tertutup dengan Jokowi di malam hari atau setiap Minggu. Kalau resmi dia tidak pernah ada di Istana,” ungkapnya.

“Setiap saya ke kantor Moeldoko (Kepala Staf Kepresidenan) juga nggak ada (Ngabalin),” pungkas Mahfud.


Reaksi & Komentar

وَلَوْلَا إِذْ دَخَلْتَ جَنَّتَكَ قُلْتَ مَا شَاءَ اللَّهُ لَا قُوَّةَ إِلَّا بِاللَّهِ ۚ إِن تَرَنِ أَنَا أَقَلَّ مِنكَ مَالًا وَوَلَدًا الكهف [39] Listen
And why did you, when you entered your garden, not say, 'What Allah willed [has occurred]; there is no power except in Allah '? Although you see me less than you in wealth and children, Al-Kahf ( The Cave ) [39] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi