Kamis, 19/09/2024 - 09:40 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

SPORT

Panahan Aceh Raih Emas Pertama dari Ronde Nasional PON XXI New

ADVERTISEMENTS
PON XXI Pekan Olahraga Nasional ACEH-SUMUT 8-20 September 2024 dari Bank Aceh
image_print

BANDA ACEH – Kontingen Aceh akhirnya berhasil memecahkan kebuntuan dalam perburuan medali emas pada cabang olahraga panahan di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Dalam pertandingan yang berlangsung di lapangan panahan Komplek Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Selasa (17/9/2024), Aceh meraih satu medali emas, satu perak, dan satu perunggu dari divisi ronde nasional.

Medali emas disumbangkan oleh Rizky Maulidin Akbar yang tampil memukau di kategori perseorangan putra nomor total dengan perolehan nilai 943. Rizky tampil penuh konsentrasi dan percaya diri saat menembakkan 108 anak panah, mengalahkan tiga pesaingnya dari DI Yogyakarta yang menempelnya dengan ketat dalam perolehan nilai.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

Dua pemanah DI Yogyakarta, Daffa Arrowan Rahmad Ananda dengan nilai 934 dan Bintang Daneswara dengan nilai 933, harus puas menerima medali perak dan perunggu. Nomor perseorangan putra ini diikuti oleh 35 pemanah dari 31 provinsi.

Berita Lainnya:
Presiden Jokowi Bakal Tonton Langsung Laga Timnas Indonesia vs Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sementara itu, medali perak bagi Aceh diperoleh dari nomor total kategori beregu putra. Tim yang terdiri dari Rizky Maulidin Putra, Dion Rifqi, dan Mursidan Zhafiri berhasil meraih posisi kedua. Pada nomor ini, medali emas direbut oleh tim dari DI Yogyakarta, sementara medali perunggu diraih oleh Jawa Barat.

Untuk medali perunggu, Aceh meraihnya dari nomor total beregu putri yang terdiri dari Karmila Indria Putri, Rifaya Naila, dan Rihadatul Ais. Medali emas pada nomor ini dimenangkan oleh tim dari Jawa Tengah, sedangkan medali perak diraih oleh Kalimantan Timur.

Aceh kehilangan peluang medali dari nomor total nilai perseorangan putri. Pemanah Karmila harus puas berada di peringkat kelima. Pada nomor ini, medali emas diraih oleh Raihanna Zhafira Putri dari Banten dengan total nilai 915, medali perak oleh Gavrila Ayundha Eka dari Kalimantan Timur dengan nilai 915, dan medali perunggu oleh Shafaul Qulbi dari Sumatera Utara dengan nilai 912.

Berita Lainnya:
Konsumsi Telat & Dinilai Tak Layak, PB PON Sebut Tak Ada Pemecahan Kab/Kota

Ketua Umum Pengurus Provinsi Panahan Indonesia (Pengprov Perpani) Aceh, Prof. Dr. Nyak Amir, menyebutkan, divisi ronde nasional masih menyisakan perlombaan lima nomor lagi pada Rabu (18/9/2024).

“Kita berusaha untuk menambah medali emas di lima nomor yang masih tersisa dari divisi ronde nasional. Semoga atlet-atlet Aceh bisa tampil maksimal meraih medali emas lagi,” ujarnya.

PON XXI cabang panahan memperlombakan divisi compound, recurve, dan ronde nasional yang memperebutkan total 19 emas, 19 perak, dan 19 perunggu.

Hingga saat ini, divisi compound dan recurve telah selesai, dengan semua medali diraih oleh provinsi lain tanpa Aceh. Namun, dengan raihan emas dari ronde nasional ini, Aceh tetap optimis menambah perolehan medali pada ajang ini.[]


Reaksi & Komentar

وَاضْرِبْ لَهُم مَّثَلًا رَّجُلَيْنِ جَعَلْنَا لِأَحَدِهِمَا جَنَّتَيْنِ مِنْ أَعْنَابٍ وَحَفَفْنَاهُمَا بِنَخْلٍ وَجَعَلْنَا بَيْنَهُمَا زَرْعًا الكهف [32] Listen
And present to them an example of two men: We granted to one of them two gardens of grapevines, and We bordered them with palm trees and placed between them [fields of] crops. Al-Kahf ( The Cave ) [32] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi