Kamis, 19/09/2024 - 03:38 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

PT PLN UID Sumut Serahkan Bantuan Program TIK kepada SMK Swasta di Berastagi New

ADVERTISEMENTS
PON XXI Pekan Olahraga Nasional ACEH-SUMUT 8-20 September 2024 dari Bank Aceh
image_pdfimage_print

MEDAN – PT PLN Unit Induk Distribusi Sumatera Utara melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) baru-baru ini memberikan dukungan signifikan kepada SMK Swasta Al-Karomah Berastagi, Karo, dengan meluncurkan program peningkatan kapasitas dalam bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Program ini bertujuan untuk memajukan kualitas pendidikan dan memberikan keterampilan teknologi yang relevan bagi para guru dan siswa di sekolah tersebut.

Pada tanggal 6-7 September 2024, PT PLN mengadakan pelatihan intensif bagi guru-guru SMK Swasta Al-Karomah. Pelatihan ini meliputi teknik desain materi pembelajaran yang menarik serta pemanfaatan TIK dalam proses belajar mengajar.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

Para peserta mendapatkan wawasan baru mengenai cara memanfaatkan teknologi secara efektif untuk menciptakan pengalaman belajar yang lebih interaktif dan menarik.

Diharapkan, dengan pelatihan ini, guru-guru dapat menyampaikan materi dengan cara yang lebih kreatif dan efisien, sehingga meningkatkan keterlibatan siswa dalam kegiatan belajar.

Selain pelatihan untuk guru, PT PLN UID Sumatera Utara juga menyelenggarakan sarasehan bagi seluruh siswa dan siswi SMK Swasta Al-Karomah dengan tema “Semua Bisa Menjadi Konten Kreator”, Selasa (17/9/2024).

Sarasehan ini bertujuan untuk membekali siswa dengan keterampilan pembuatan konten di platform media sosial, yang semakin penting dalam mencari informasi terkini dan membangun reputasi digital.

Berita Lainnya:
Budi Arie Pendukung Presiden 3 Periode, Tidak Etis Bela Gibran Bukan Fufufafa

Kegiatan sarasehan yang mengundang praktisi konten creator dan edu creator yakni Ririn Wandes, selain itu juga Dinas KOMINFO serta Manager Komunikasi dan TJSL PLN UID Sumatera Utara juga menjadi pembicara dalam kegiatan.

Kegiatan sarasehan ini memantik para siswa untuk menyalurkan bakatnya di bidang konten creator, terlihat selama kegiatan berlangsung dialog interaktif antar siswa dan para pemateri.

“Kami dari pihak Al-Karomah sangat bersyukur mendapatkan perhatian dari pihak PLN dengan memberikan program TJSL-nya ke sekolah kami, Karena kami sedang menggagas SMK unggul, salah satu persyaratannya adalah memiliki mitra kerja sama.

Dengan hadirnya PLN, kami merasa mendapatkan penguat yang besar untuk menjadi SMK unggul di Berastagi.” ungkap Monalisa Nasution, Kepala Sekolah SMK Swasta Al-Karomah dalam acara serah terima bantuan.

Lebih lanjut, PT PLN juga memberikan bantuan berupa studio podcast yang dilengkapi dengan perangkat komputer dan alat podcast yang lengkap. Fasilitas ini akan memfasilitasi siswa dalam menghasilkan konten berkualitas tinggi dan berlatih dalam teknik penyampaian informasi secara profesional.

PT PLN Unit Induk Distribusi Sumatera Utara adalah bagian dari PLN Group yang bergerak dalam penyediaan tenaga listrik di wilayah Sumatera Utara. Selain fokus pada pelayanan energi, PT PLN juga aktif dalam berbagai kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang bertujuan untuk mendukung pengembangan masyarakat dan pendidikan.

Berita Lainnya:
Anggota Dewan Utang dengan Menggadai SK Jadi Bibit Korupsi

“Kami di PLN UID Sumut juga memberikan perhatian di bidang pendidikan, mengingat IT ini ternyata merupakan kebutuhan di pasar kerja. Jadi, SMK di bidang TIK ini juga langka, oleh karena itu, PLN memberikan TJSL kepada SMK yang bergerak di bidang TIK, untuk memastikan siswa-siswa tersebut siap menghadapi tantangan di dunia digital,” ujar Surya Sahputra Sitepu, Manager Komunikasi dan TJSL PLN UID Sumut.

Dalam kegiatan serah terima bantuan, Budi Syahputra, Kepala Perwakilan Baitulmaal Muamalat SUmut juga menyampaikan,

“Harapan dari pihak sekolah ternyata disambut baik oleh PLN dengan program TIK ini sehingga SMK dapat memenuhi kebutuhan untuk menjadi SMK Unggul. Dengan diberikannya pelatihan pada guru, dilanjutkan dengan pelatihan untuk siswa serta studio podcast, diharapkan kreativitas siswa dapat meningkat secara signifikan,” kata dia.

“Melalui program TJSL ini, kami berharap dapat berkontribusi pada peningkatan kualitas pendidikan dan keterampilan teknologi di SMK Swasta Al-Karomah,” tambah Surya Sahputra Sitepu. “Kami percaya bahwa investasi dalam pendidikan dan teknologi adalah kunci untuk mempersiapkan generasi muda menghadapi tantangan masa depan,” jelasnya.

1 2

Reaksi & Komentar

الَّذِينَ كَانَتْ أَعْيُنُهُمْ فِي غِطَاءٍ عَن ذِكْرِي وَكَانُوا لَا يَسْتَطِيعُونَ سَمْعًا الكهف [101] Listen
Those whose eyes had been within a cover [removed] from My remembrance, and they were not able to hear. Al-Kahf ( The Cave ) [101] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi