Kamis, 19/09/2024 - 20:04 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Ngabalin Sebut Presiden Jokowi Komunikasinya dengan Allah Luar Biasa, Melebihi Seorang Ulama New

ADVERTISEMENTS
PON XXI Pekan Olahraga Nasional ACEH-SUMUT 8-20 September 2024 dari Bank Aceh
image_pdfimage_print

BANDA ACEH – Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin, mengungkapkan sisi spiritual Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang jarang terungkap di depan publik.Menurut Ngabalin, Jokowi memiliki kedekatan yang mendalam dengan Allah SWT, sesuatu yang tidak banyak diketahui masyarakat Indonesia.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

“Presiden Joko Widodo ini pemimpin yang berjalan dengan caranya sendiri, karena saya tahu komunikasi dengan Allah SWT itu luar biasa,” ungkap Ngabalin yang dikutip dari akun YouTube Kantor Staf Presiden PODCAST DARI BINA GRAHA. 

Ngabalin juga mengungkapkan bahwa Jokowi telah menjalani puasa sunnah Nabi Daud selama lebih dari 18 tahun. Puasa Nabi Daud, yang dilakukan secara selang-seling sehari berpuasa dan sehari tidak, menunjukkan komitmen spiritual yang luar biasa.

Berita Lainnya:
Menhan Prabowo Ingin Industri Pertahanan Dalam Negeri Buat Kapal Destroyer, Bisa Belajar dari Inggris, Jerman, atau Prancis
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

“Dalam waktu-waktu tertentu, dia (Jokowi) bersemedi, dia bermunajat kepada Allah SWT melebihi seorang ulama,” beber Ngabalin.

“Yang tidak pernah saya lihat dalam sejarah pergaulan saya, teduh, tenang,” tambah Ngabalin. 

Sehingga Tenaga Ahli Utama di Kantor Staf Presiden menilai Jokowi merupakan sosok yang tidak pendendam dan pengasih. 

Dalam diskusi Ngabalin di PODCAST DARI BINA GRAHA, Jokowi dianggap Ngabalin sebagai sosok yang memiliki pengaruh besar di Indonesia, dengan pendekatan yang unik dan gaya kepemimpinan yang out-of-the-box. Popularitasnya tetap tinggi.

Berita Lainnya:
Update Klasemen PON XXI 17 September Malam: Jawa Barat Tempel Ketat DKI Jakarta

Dengan pendekatan yang unik dan gaya kepemimpinan yang out-of-the-box. Popularitasnya tetap tinggi dengan approval rating sekitar 75%, yang membuat partai Politik berlomba-lomba mendekatinya. 

“Approval rating berdasarkan survei litbang kompas 75 persen, Jokowi effect, posisi approval bapak Jokowi yang luar biasa, itulah mengakibatkan tidak ada pilihan kata lain kecuali cawe-cawe,” ujar Ngabalin. 

Sedangkan terkait cawe-cawe Jokowi dan gaan keterlibatan Jokowi dalam politik Pilpres dan Pilkada, disebut Ngabalin juga sebagai bentuk ketidakpercayaan diri dari lawan-lawan politiknya.


Reaksi & Komentar

وَقُلِ الْحَقُّ مِن رَّبِّكُمْ ۖ فَمَن شَاءَ فَلْيُؤْمِن وَمَن شَاءَ فَلْيَكْفُرْ ۚ إِنَّا أَعْتَدْنَا لِلظَّالِمِينَ نَارًا أَحَاطَ بِهِمْ سُرَادِقُهَا ۚ وَإِن يَسْتَغِيثُوا يُغَاثُوا بِمَاءٍ كَالْمُهْلِ يَشْوِي الْوُجُوهَ ۚ بِئْسَ الشَّرَابُ وَسَاءَتْ مُرْتَفَقًا الكهف [29] Listen
And say, "The truth is from your Lord, so whoever wills - let him believe; and whoever wills - let him disbelieve." Indeed, We have prepared for the wrongdoers a fire whose walls will surround them. And if they call for relief, they will be relieved with water like murky oil, which scalds [their] faces. Wretched is the drink, and evil is the resting place. Al-Kahf ( The Cave ) [29] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi