Jumat, 20/09/2024 - 17:05 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LIFESTYLE

7 Tips Membedakan Sepatu New Balance Original dan Palsu New

ADVERTISEMENTS
PON XXI Pekan Olahraga Nasional ACEH-SUMUT 8-20 September 2024 dari Bank Aceh
image_pdfimage_print

BANDA ACEHNew Balance masih menjadi merek sepatu favorit untuk generasi muda, baik itu Milenial dan Gen Z. Namun, tahukah bagaimana cara membedakan sepatu New Balance original dan juga palsu atau kw?

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Supaya bisa mendapat sepatu original, lebih baik membelinya langsung melalui new balance official store indonesia yang ada di Blibli. Selain produknya jaminan asli, variannya pun lengkap. Meskipun sudah membeli di official store, penting juga untuk bisa membedakan barang asli dengan cara-cara ini.

7 Tips Membedakan Sepatu New Balance Original dan Palsu

Sepatu asal Boston, Amerika ini sudah ada sejak 1906. Sepanjang perjalanan, ada beberapa serinya yang ikonik seperti New Balance 550, 530, 997 hingga 9060. Daya tarik dari New Balance adalah tampilannya yang keren untuk sehari-hari. Supaya tidak tertipu dengan produk palsu, beginilah cara untuk membedakannya:

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

1. Tersedia dengan Harga 1 Jutaan ke Atas

Jangan pernah tertipu dengan harga murah karena harga New Balance tidaklah murah. Rata-merata produknya dibanderol dengan harga Rp1.000.000-an ke atas. Tingginya harga ini dipengaruhi oleh kualitas bahan dan jahitan yang terjamin.

Jadi, hati-hati jika ada yang menawarkan sepatu dengan harga ratusan ribu apalagi di bawah Rp500.000, kecuali itu adalah sepatu bekas.

Berita Lainnya:
PSI No Comment soal Gaya Hedon Kaesang yang Pergi ke AS Naik Jet Pribadi

2. Mengecek Kotak Sepatu

Sebelum masuk ke produk sepatu, kotak kemasannya juga bisa menandakan keaslian. Pada kotak yang asli, bahannya sendiri kuat sehingga tidak mudah penyok. Melansir Blibli Friends, kota sepatunya juga memiliki logo NB yang tertera dengan jelas.

Logo tersebut ada di bagian atas dan samping kotak yang bisa diteliti kembali. Gambar logo ini juga tidak mudah ditiru.

3. Mengecek Label dalam Sepatu

Beralih ke bagian sepatu, cek juga bagian label yang tersematkan pada bagian lidah dalamnya. Label ini seharusnya memiliki kode QR yang jelas dan bisa di scan untuk mengecek keaslian di situs resmi New Balance. Kode QR ini berfungsi untuk menunjukkan nomor seri pada sepatu.

4. Memiliki Pola Net yang Konsisten

Khusus untuk sepatu New Balance yang memiliki desain jaring, maka pola net akan tampak konsisten. Selain itu bahan mesh yang digunakan memiliki ciri khas lebih halus dan breathable.

5.  Memiliki Jahitan Rapi di Bagian Insole

Kebanyakan sepatu NB palsu memiliki sol bagian dalam yang tidak dijahit. Insole hanya dilem dengan outsole sehingga tampak rapat tetapi akan mudah terlepas ketika digunakan. Semua sepatu NB asli selalu memiliki jahitan insole yang sangat rapi. Jahitan ini terlihat sangat jelas dan cukup rapat.

Berita Lainnya:
Wow! Harga Minuman Bahlil Lahadalia Rp 29 Juta Lebih, Bagi Dong...!

6. Sepatu Lebih Ringan

Ketika digunakan, sepatu NB asli akan terasa sangat ringan mengingat adanya teknologi khusus untuk meningkatkan kenyamanan. Oleh karena itu, jangan lupa untuk mencoba sepatu langsung ketika membelinya.

7. Mengecek Logo di Bagian Midsole

Selain di kotak sepatu, logo NB juga terdapat di bagian midsole. Logo ini seharusnya tercetak dengan jernih dan tajam. Misalnya, pada sepatu NB 530 memiliki logo ABZORB yang teksturnya mengkilap. Apabila terkena cahaya, logo tersebut bisa memantulkan kilap sehingga terkesan lebih premium.

Tidak ada salahnya untuk berhati-hati ketika memilih sepatu New Balance original. Jadi, bukan hanya model, warna dan ukuran saja yang perlu dipertimbangkan. Supaya tidak tertipu, belilah sepatu NB di Blibli yang kini juga tersedia diskon produk sport hingga 80%.

Ada juga promo extra cashback Rp300.000 untuk setiap kali berbelanja. Membeli sepatu original harapannya bisa membawa keuntungan dari segi ketahanannya. Jadi, tidak perlu bolak balik beli sepatu lagi.

Referensi:

  • https://www.blibli.com/friends/blog/tipe-sepatu-new-balance-11/?srsltid=AfmBOooxLEkR1BkBtykzMNg1Tzw_uC32dmGZv4UiZGaAiODIvWphZqUm
  • https://www.blibli.com/friends/blog/cara-membedakan-sepatu-new-balance-ori-dan-kw-11/?srsltid=AfmBOooy1KCqFVu6J32gUhd5terkmlzd5EzzlqxzoyjeeX5lrxSwUoB7


Reaksi & Komentar

ثُمَّ أَتْبَعَ سَبَبًا الكهف [89] Listen
Then he followed a way Al-Kahf ( The Cave ) [89] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi