Sabtu, 21/09/2024 - 09:30 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Peringatan Hari Tani Makin Jauh dari Esensi Perjuangan Petani New

ADVERTISEMENTS
PON XXI Pekan Olahraga Nasional ACEH-SUMUT 8-20 September 2024 dari Bank Aceh
image_pdfimage_print

BANDA ACEH -Gerakan buruh menjelang Hari Tani Nasional (HTN) pada 24 September dinilai semakin jauh dari esensi perjuangan kesejahteraan petani.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Pengamat Politik dari Centre for Islamic and Ethnic Studies (CIE), Muhammad Chaerul mencermati gerakan ini telah bergeser ke ranah Politik yang tidak menguntungkan petani.

“Harusnya yang diperjuangkan menyentuh kebutuhan dasar petani seperti akses lahan dan kesejahteraan mereka. Sayangnya isu yang diangkat lebih kepada kepentingan politik dan bikin jenuh kalangan petani,” kata Chaerul dalam siaran persnya, Sabtu (21/9).

Berita Lainnya:
Megawati Kenakan Kerudung Putih Fatmawati saat Ziarah ke Makam Imam Al Bukhari, Air Matanya Jatuh
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

Ia menilai, gerakan buruh sudah tidak murni memperjuangkan hak-hak pekerja, khususnya petani kecil.

“Masyarakat umum sudah bosan dengan tingkah dan kegaduhan mengatasnamakan kepentingan rakyat. Padahal menunggangi isu Hari Tani demi kepentingan elite buruh,” kritiknya.

Chaerul mengaku sudah mendengar ada rencana aksi demonstrasi pada Hari Tani Nasional 24 September mendatang. Namun info yang ia dapat, aksi tersebut tidak menyuarakan kesejahteraan petani melainkan ketidakpuasan atas kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

Berita Lainnya:
Ketua Komisi II DPR Sebut UU Pemilu Perlu Direvisi untuk Penyempurnaan

“Masak demo Hari Tani isunya tangkap dan adili Jokowi? Ini tidak masuk akal. Fokus seharusnya adalah pada kesejahteraan petani, tapi isu politik justru yang ditonjolkan,” tandasnya


Reaksi & Komentar

وَاضْرِبْ لَهُم مَّثَلًا رَّجُلَيْنِ جَعَلْنَا لِأَحَدِهِمَا جَنَّتَيْنِ مِنْ أَعْنَابٍ وَحَفَفْنَاهُمَا بِنَخْلٍ وَجَعَلْنَا بَيْنَهُمَا زَرْعًا الكهف [32] Listen
And present to them an example of two men: We granted to one of them two gardens of grapevines, and We bordered them with palm trees and placed between them [fields of] crops. Al-Kahf ( The Cave ) [32] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi