Minggu, 22/09/2024 - 23:32 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Wakili Ditjen Hubla, KSOP Malahayati Terima Penyerahan Kembali Akomodasi Terapung KM Kelud dari Pemerintah Aceh New

ADVERTISEMENTS
PON XXI Pekan Olahraga Nasional ACEH-SUMUT 8-20 September 2024 dari Bank Aceh
image_print

BANDA ACEHKantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan (KSOP) Malahayati mewakili Direktorat Jenderal Perhubungan Laut (Ditjen Hubla) Kementerian Perhubungan menerima penyerahan kembali akomodasi terapung, Kapal KM Kelud dari Pemerintah Aceh setelah digunakan selama perhelatan PON XXI Aceh-Sumut 2024.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW


Proses serahterima tersebut dilakukan oleh Ketua Harian PB PON XXI Wilayah Aceh sekaligus Plh Sekda Aceh, Azwardi kepada Kepala KSOP Malahayati, Capt. Amfami, SH. M. Mar, dalam acara yang berlangsung di Pelabuhan Malahayati, Aceh Besar, Sabtu (21/9/2024).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

KM Kelud, yang merupakan kapal milik PT Pelni, telah bersandar di Pelabuhan Malahayati selama penyelenggaraan PON XXI. Kapal ini berfungsi sebagai akomodasi terapung bagi para atlet dan ofisial dari berbagai daerah. Direncanakan, kapal ini akan kembali berlayar menuju Jakarta pada Minggu (22/9/2024).

“Alhamdulillah, kegiatan PON XXI Aceh-Sumut berjalan dengan lancar dan mendapat apresiasi yang sangat baik dari para atlet dan suporter, terutama terkait penyediaan akomodasi terapung KM Kelud yang disediakan oleh Kementerian Perhubungan melalui Ditjen Hubla,” kata Capt. Amfami di aula pertemuan kapal tersebut.

Berita Lainnya:
PSDKP Lampulo Tertibkan Alat Penangkapan Ikan Dilarang di Perairan Aceh Barat

Selama pelaksanaan PON XXI, kapal tersebut mampu menampung 2.239 tamu yang menginap dan menarik 23.944 pengunjung. Selain sebagai tempat penginapan, KM Kelud juga dimanfaatkan oleh masyarakat setempat sebagai destinasi wisata maritim dan sarana edukasi bagi mahasiswa Poltekpel Malahayati.

“Penggunaan akomodasi terapung ini sangat bermanfaat, dengan tingkat okupansi mencapai lebih dari 80 persen selama PON. Kami sangat berterima kasih kepada Pemda Aceh yang memanfaatkan momen ini dengan baik,” tambah Capt. Amfami.

Sementara itu, Plh Sekda Aceh, Azwardi, yang mewakili Pemerintah Aceh, menyampaikan apresiasi kepada PT Pelni dan Kementerian Perhubungan Ditjen Hubla atas dukungan yang diberikan melalui penyediaan KM Kelud.

Berita Lainnya:
Polda Aceh Garda Terdepan Kawal Kirab Api PON di Bumi Serambi Mekkah

“Kerja sama ini adalah contoh nyata sinergi antara Pemerintah Pusat dan Daerah dalam menghadirkan layanan terbaik bagi masyarakat. Semoga layanan yang telah diberikan mendapatkan balasan yang berlipat ganda dari Allah SWT,” ujar Azwardi.

Ia juga menambahkan, KM Kelud bukan hanya menyediakan akomodasi bagi para atlet, tetapi juga menjadi daya tarik bagi masyarakat umum. Lebih dari 23 ribu orang telah berkunjung ke kapal tersebut selama PON berlangsung.

“Kapal ini dengan kapasitas dan fasilitas yang memadai menjadi pilihan ideal bagi ribuan pengunjung yang ingin merasakan pengalaman unik menginap di atas laut,” kata Azwardi.

Ia berharap agar KM Kelud terus berlayar dengan aman dan membawa pengalaman indah bagi setiap penumpangnya.

“Semoga setiap perjalanan yang dilalui oleh KM Kelud selalu diberkahi dan sukses,” pungkasnya. []


Reaksi & Komentar

وَعَرَضْنَا جَهَنَّمَ يَوْمَئِذٍ لِّلْكَافِرِينَ عَرْضًا الكهف [100] Listen
And We will present Hell that Day to the Disbelievers, on display - Al-Kahf ( The Cave ) [100] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi