Selasa, 24/09/2024 - 04:28 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALPALESTINA

Rumah sakit Israel Pindah ke Bawah Tanah, Sekolah Ditutup karena Serangan Hizbullah Semakin Dalam New

BANDA ACEH – Rumah sakit Israel pindah ke bawah tanah, sekolah ditutup karena serangan Hizbullah semakin dalam.

Pada hari Minggu, Hizbullah menyerang pangkalan udara Ramat David, yang terletak lebih dari 50 kilometer dari perbatasan.

Rumah Sakit Israel Utara telah beralih ke protokol darurat, dan sekolah-sekolah telah ditutup di tengah serangan roket besar-besaran Hizbullah dan spekulasi bahwa perang yang lebih luas dengan gerakan perlawanan Lebanon dapat meletus, media Israel melaporkan pada tanggal 22 September.

Yedioth Ahronoth melaporkan pada hari Minggu bahwa Kampus Perawatan Kesehatan Rambam di Haifa dan Pusat Medis Emek di Afula telah membatalkan semua prosedur elektif dan operasi yang tidak mendesak, sementara klinik rawat jalan telah ditangguhkan hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Rumah sakit tersebut juga telah menutup tempat parkir bawah tanah umum untuk mempersiapkan bangsal operasi di kompleks bawah tanahnya.

Rumah sakit di wilayah utara telah menimbun persediaan dan obat-obatan untuk menghadapi skenario “pulau terpencil”, di mana mereka harus beroperasi secara mandiri tanpa dukungan eksternal.

Direktur Jenderal Kementerian Kesehatan Moshe Bar-Siman-Tov membahas persiapan tersebut minggu lalu, dengan mengatakan: 

“Dalam perang, hal-hal yang tidak terduga akan terjadi. Rumah sakit mungkin akan terisolasi dan harus membuat keputusan sendiri. Kami akan mendukung mereka dengan tenaga kerja dan peralatan, tetapi kami memasuki wilayah yang belum dipetakan.”

“Kami telah mengonsolidasikan klinik-klinik kami dan memiliki peralatan lengkap dengan dokter keluarga, dokter anak, perawat, pekerja sosial, dan terapis emosional. Kami telah bersiap menghadapi eskalasi ini dan berkoordinasi erat dengan Kementerian Kesehatan, pemerintah daerah, dan Komando Front Dalam Negeri,” kata Tzipi Cohen, direktur Maccabi Health Services di wilayah Upper Galilee-Golan, kepada surat kabar Israel tersebut.

Times of Israel melaporkan bahwa sekolah-sekolah juga diperintahkan ditutup di Dataran Tinggi Golan Suriah yang diduduki, Galilea, wilayah Teluk Haifa, dan lembah-lembah utara sejauh selatan Beit Shean, yang berjarak sekitar 63 kilometer dari perbatasan Lebanon.

Tindakan pencegahan di rumah sakit dan sekolah Israel dilakukan setelah roket Hizbullah berhasil menargetkan Bandara Militer Ramat David di tenggara Haifa pada hari Minggu pagi. Pangkalan tersebut menampung skuadron angkatan udara dan jet tempur.

Operasi Hizbullah dilakukan setelah Israel melakukan beberapa serangan teror di Lebanon minggu ini.

Pada hari Jumat, pesawat tempur Israel menembakkan empat rudal ke dua bangunan tempat tinggal di Beirut, menewaskan sedikitnya 50 orang, termasuk komandan tinggi Hizbullah Ibrahim Aqil.

Pada hari Selasa dan Rabu, intelijen Israel meledakkan ribuan perangkat elektronik pribadi anggota Hizbullah, pertama pager, kemudian walkie-talkie, yang menewaskan puluhan orang dan melukai serta melukai ribuan orang, termasuk warga sipil.

Pada hari Minggu, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengancam akan melakukan lebih banyak serangan teror.

“Selama beberapa hari terakhir, kami menyerang Hizbullah dengan serangkaian serangan yang tidak pernah mereka bayangkan,” katanya dalam sebuah pernyataan video.

“Jika Hizbullah tidak menerima pesan tersebut, saya jamin, mereka akan menerima pesan tersebut,” katanya


Reaksi & Komentar

الَّذِينَ كَانَتْ أَعْيُنُهُمْ فِي غِطَاءٍ عَن ذِكْرِي وَكَانُوا لَا يَسْتَطِيعُونَ سَمْعًا الكهف [101] Listen
Those whose eyes had been within a cover [removed] from My remembrance, and they were not able to hear. Al-Kahf ( The Cave ) [101] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi