Rabu, 25/09/2024 - 02:19 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Agak Lain, Alasan Macet Pemotor Malah Usir Ambulans yang Dalam Kondisi Darurat New

BANDA ACEH – Agak lain, hanya karena alasan macet seorang pemotor mengusir Ambulans meskipun lagi kondisi darurat menolong pasien.Video yang viral itu diunggah oleh akun Instagram @lagi.viral, tampak mobil Ambulans dari PK3D Dinkes DKI Jakarta sedang membantu pasien, Ambulans itu berhenti di tepi di jalan.

Perekam yang merupakan seorang pemotor pun merasa keganggu dengan berhentinya Ambulans yang sedang membantu pasien itu,.

Karena alasan lalu lintas jadi macet, pengendara motor itu lantas menyuruh petugas medis untuk memindahkan mobil Ambulans ke tepi jalan yang memiliki bahu jalan lebih luas.

“Ini macet bu, kan bisa minggir di situ, jadi macet tuh, kan bisa minggir, bikin macet,” kata pengendara motor yang merupakan perekam.

Akan tetapi, petugas medis mengatakan, saat itu kondisi sedang darurat dan sedang menginfus pasien darurat.

“Ini pasien nggak sadar, saya tangani dulu sebentar, saya infus dulu baru saya jalan,” jawab petugas medis.

Namun pemotor itu tak mendengarkan petugas medis, dan tetap meminta petugas Ambulans itu memindahkan kendaraannya karena kemacetan.

Hingga akhirnya setelah petugas medis menangani pasien, Ambulans itu kemudian berpindah ke bahu jalan yang lebih luas.

Tak dijelaskan di mana peristiwa itu terjadi, namun video tersebut mengundang reaksi netizen, mereka menyayangkan sikap pemotor yang tak tahu kondisi darurat.

“Udah dibilang infus dulu.. kok gak ngerti sih..kasih suntik buk biar tambah gak waras,” tulis komentar dari akun @baihaqy_affan.

“Dalam keadaan urgent makanya langsung setop di tempat melakukan pertolongan pertama, biar bisa menyelamatkan pasien, kalau telat sedikit aja takut pasien tak tertolong makanya setop di manapun .hedehh bisa paham gak sih perkara macet kan ambulance ga full nutup jalan,” tambah komentar dari akun @yunita_riswaneffendi.

“Nih orang yang merekam ini harus minta maaf……… Dia tidak mengerti dengan keadaan darurat yang bersangkutan dengan nyawa manusia,” kata komentar dari akun @omarzakiandra837.

Beberapa netizen juga menyarankan, ketimbang menyuruh memindahkan Ambulans yang sedang darurat, akan lebih baik pemotor itu membantu mengatur lalulintas agar kemacetan lebih terurai.


Reaksi & Komentar

وَمَا أَظُنُّ السَّاعَةَ قَائِمَةً وَلَئِن رُّدِدتُّ إِلَىٰ رَبِّي لَأَجِدَنَّ خَيْرًا مِّنْهَا مُنقَلَبًا الكهف [36] Listen
And I do not think the Hour will occur. And even if I should be brought back to my Lord, I will surely find better than this as a return." Al-Kahf ( The Cave ) [36] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi