Rabu, 25/09/2024 - 04:28 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Ini Kronologi Kasus Marcellus Khaliifah Williams, Sang Imam Missouri yang akan Disuntik Mati New

Pusat Informasi Hukuman Mati menyebut 2022 sebagai “tahun eksekusi yang gagal” pada tahun di mana pertanyaan tentang praktik hukuman mati menjadi fokus nasional yang diperbarui.

Catatan mengatakan bahwa Williams memiliki masa muda yang bermasalah yang melibatkan kematian, pelecehan seksual dan fisik, narkoba dan tugas di penjara dan digambarkan oleh seorang pengacara sebagai “ayah yang penuh perhatian dan penyayang” selama fase hukuman dalam persidangan pembunuhannya.

Penundaan eksekusi terakhirnya diperintahkan oleh Gubernur Eric Greiten yang saat itu telah menunjuk sebuah dewan penyelidik untuk menyelidiki kasus ini hingga keputusan tersebut dibatalkan tahun lalu oleh Parson.

Dengan melakukan hal itu, tindakan Parson “telah melanggar hak-hak konstitusional Williams dan menciptakan kebutuhan yang sangat mendesak akan perhatian Pengadilan,” kata pengacara Williams.

“Louis dan saya berdiri hari ini untuk mengatakan bahwa kekerasan yang disetujui oleh negara tidak memiliki tempat dalam masyarakat yang manusiawi,” tambah Bush, ”Saya mendesak Gubernur Parson untuk tidak membiarkan orang tak berdosa lainnya dibunuh di tangan negara. Dia harus mengindahkan seruan kami.”

Dia awalnya dijatuhi hukuman mati pada Januari 2015 dan kemudian pada Agustus 2017. Kedua suntikan mati itu dihentikan untuk melakukan tes DNA lebih lanjut.

Williams baru saja mulai menjalani hukuman penjara 20 tahun karena merampok toko donat di pusat kota St Louis pada saat ia divonis bersalah atas pembunuhan tersebut.

Tersangka pembunuhan tidak segera ditetapkan oleh polisi dan pada bulan Mei 1999 keluarga Gayle mengumumkan hadiah sebesar 10 ribu dolar AS untuk informasi yang mengarah pada penangkapan.

Williams menjadi tersangka utama setelah pacarnya, Lara Asaro, dan seorang narapidana bernama Henry Cole mengklaim bahwa Williams adalah pelakunya.

1 2 3

Reaksi & Komentar

وَرَبُّكَ الْغَفُورُ ذُو الرَّحْمَةِ ۖ لَوْ يُؤَاخِذُهُم بِمَا كَسَبُوا لَعَجَّلَ لَهُمُ الْعَذَابَ ۚ بَل لَّهُم مَّوْعِدٌ لَّن يَجِدُوا مِن دُونِهِ مَوْئِلًا الكهف [58] Listen
And your Lord is the Forgiving, full of mercy. If He were to impose blame upon them for what they earned, He would have hastened for them the punishment. Rather, for them is an appointment from which they will never find an escape. Al-Kahf ( The Cave ) [58] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi