Rabu, 25/09/2024 - 03:30 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Setelah Serangan terhadap Hizbullah, Garda Revolusi Iran Larang Penggunaan Alat Komunikasi New

Teheran telah mengembangkan transmisi radio kelas militernya sendiri melalui industri pertahanannya untuk menghindari ketergantungan pada impor asing, terutama karena sanksi Barat yang dijatuhkan terhadap Teheran atas program nuklirnya, tambahnya.

Namun, di masa lalu, Iran telah mengimpor perangkat komunikasi dari negara-negara seperti Cina dan Rusia dan bahkan Jepang.

Iran dan Israel telah terkunci dalam perang bayangan selama beberapa dekade, dengan saling menuduh adanya rencana sabotase dan pembunuhan.

Konflik, termasuk antara Israel dan Hizbullah, telah meningkat pada tahun lalu bersamaan dengan perang Gaza, yang meletus setelah kelompok Hamas Palestina menyerang komunitas-komunitas Israel selatan pada 7 Oktober.

Iran dan Hizbullah telah menyalahkan Israel atas pembunuhan pemimpin Hamas Ismail Haniyeh di Teheran dan komandan militer Hizbullah yang paling senior, Fuad Shukr, di Beirut beberapa jam sebelumnya pada bulan Juli. Israel mengatakan bahwa mereka membunuh Shukr, namun belum mengkonfirmasi bahwa mereka berada di balik kematian Haniyeh.

Iran tidak mengakui hak Israel untuk hidup. Khamenei sebelumnya menyebut Israel sebagai “tumor kanker” yang “tidak diragukan lagi akan dicabut dan dihancurkan”.

Israel percaya bahwa Iran merupakan ancaman eksistensial. Israel juga menuduh Iran secara diam-diam mencoba mengembangkan senjata nuklir, meskipun Iran menyangkal bahwa mereka sedang berusaha membuat bom nuklir.

1 2

Reaksi & Komentar

إِنَّا مَكَّنَّا لَهُ فِي الْأَرْضِ وَآتَيْنَاهُ مِن كُلِّ شَيْءٍ سَبَبًا الكهف [84] Listen
Indeed We established him upon the earth, and We gave him to everything a way. Al-Kahf ( The Cave ) [84] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi