Motif Wanita di Makassar Tebas Ibu Kandung Pakai Parang, Kesal Disuruh Berberes Rumah

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

BANDA ACEH – Seorang anak di Kota Makassar, Sulawesi Selatan tega menebas ibu kandungnya sendiri. Peristiwa itu terjadi di Jalan Tinumbu, Kecamatan Bontoala, dan viral di media sosial. Dalam video amatir yang tersebar, tampak seorang perempuan memakai daster berwarna biru memegang senjata tajam jenis parang. Berkali-kali parang itu dihunjamkan kepada ibunya hingga tersungkur. Bahkan penganiayaan sadis tetap dilakukan meski korban sudah bersimbah darah tak berdaya. 

ADVERTISEMENTS

Warga yang berdatangan sempat meneriaki pelaku dan melemparinya dengan berbagai benda. Namun, kejadian penganiayaan itu tak bisa langsung dihentikan lantaran rumah korban dan pelaku tertutup gerbang tinggi.

“Pelaku penganiayaan adalah anak sendiri terhadap ibu kandungnya,” kata Kapolsek Bontoala, Kompol Muhammad Idris, di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa, 24 September 2024.

ADVERTISEMENTS

Pelaku diketahui bernama Sarniati, 39, diduga tega membacok ibu kandungnya sendiri hingga kritis lantaran marah diminta berberes rumah.

“Tidak terima ditegur oleh ibunya untuk membersihkan rumah sehingga merasa tersinggung akhirnya dia melakukan penganiayaan dengan menggunakan parang,” jelasnya. 

Akibat penganiayaan tersebut korban yang bernama Sitti Syamsiah mengalami luka-luka akibat tebasan parang seperti di pergelangan tangan, wajah, kepala, dan kaki, serta banyak lagi di sekujur tubuhnya. 

“Kondisi korban waktu kami bawa rumah sakit masih dalam keadaan hidup sadar dan sementara kami tinggalkan untuk penangan medis,” terang dia.

Sementara, pelaku saat ini telah ditangkap dan diamankan di Polrestabes Makassar untuk menjalani pemeriksaan lanjutan. 

Exit mobile version