Rabu, 25/09/2024 - 12:51 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Selamat dari Maut, Remaja Ini Ceritakan Momen ‘Mencekam’ Sebelum Kejadian di Kali Bekasi New

image_pdfimage_print

BANDA ACEH – Seorang remaja yang berhasil selamat usai tercebur ke Kali Bekasi, sebut saja Joko (16) menceritakan kembali peristiwa yang terjadi pada Sabtu (21/9/2024) pukul 03.00 WIB.Dia menyebut pada awalnya dirinya bersama 59 remaja lainnya sedang berada di sebuah gubuk di depan Gudang Semen Merah Putih Jatiasih, Jalan Satopati, RT 05/RW 04, Bojong Menteng, Rawalumbu, Kota Bekasi, Jawa Barat.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Berselang 15 menit, seorang remaja berteriak ketika melihat beberapa petugas Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Bekasi Kota dari depan gubuk. “Perintis!,” soraknya.

Mendengar hal tersebut, sontak Joko panik dan berusaha melarikan diri hingga meninggalkan motornya yang telah terparkir. Ia kemudian lari ke area belakang gubuk dan saling serobot dengan remaja lain.

Berita Lainnya:
Setujui RUU Kementerian Negara, PKS Harap Presiden Baru Wujudkan Good Governance
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

Dalam kondisi gelap, dirinya sempat terpeleset dan jatuh ke arah Kali Bekasi.

“Karena gerabak-gerubuk dari belakang, (saya) jatuh. Iya guling-guling. Iya (tercebur ke arah Kali Bekasi),” ucap Joko di Bojong Menteng, Rawalumbu, Kota Bekasi, Selasa (24/9/2024).

Tak hanya Joko, belasan remaja lain kata dia, juga turut jatuh ke Kali Bekasi. Meski bisa berenang, ia sempat mengalami kesulitan karena beberapa remaja lainnya berusaha meminta pertolongan, dengan menarik bajunya hingga membuat dirinya kelelahan.

“Kira-kira lima menit ada deh kayaknya (di kali tersebut). (Awalnya) masih ada pijakan, pas di tengah-tengah (kali) itu benar-benar dalam, sudah langsung dalam,” kata dia.

Berita Lainnya:
Sembari Angkat Tangan, Jokowi Enggan Tanggapi Soal Wawancara "Settingan"

Setelah lima menit berusaha mengapung di kali tersebut, Joko akhirnya menepi karena kelelahan. Pada saat itu, ia mengaku dibantu oleh salah satu anggota Tim Patroli.

“(Saya langsung) muntah (air) semua. Di ini (leher saya dipijat sama polisi) biar keluar airnya,” ujar Joko.

Akhirnya, Joko dan sejumlah remaja lain yang selamat, berhasil ditangkap polisi lalu dibawa ke Polsek Bantar Gebang.

Berdasarkan patroli siber Tim Patroli Perintis, sebanyak 60 remaja diduga hendak tawuran. Namun, mereka melarikan diri ke arah Jalan Satopati dan sebagian ke arah Kali Bekasi setelah polisi mendatangi gubuk tempat mereka berkumpul.


Reaksi & Komentar

وَإِذْ قَالَ مُوسَىٰ لِفَتَاهُ لَا أَبْرَحُ حَتَّىٰ أَبْلُغَ مَجْمَعَ الْبَحْرَيْنِ أَوْ أَمْضِيَ حُقُبًا الكهف [60] Listen
And [mention] when Moses said to his servant, "I will not cease [traveling] until I reach the junction of the two seas or continue for a long period." Al-Kahf ( The Cave ) [60] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi