Kamis, 26/09/2024 - 19:30 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Bobby Nasution Sindir Pembangunan di Sumut: Masa 50 Triliun Tak Kelihatan Apa-apa New

image_pdfimage_print

BANDA ACEH  – Calon gubernur (cagub) Sumatera Utara (Sumut), Bobby Nasution, menyindir pembangunan di Sumut.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Awalnya, Bobby mengatakan, banyak pembangunan yang ia kerjakan selama menjadi Wali Kota Medan.

Ia menepis anggapan bahwa pembangunan di Kota Medan berhasil terwujud karena dirinya adalah menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi)

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

Menurutnya, dana pembangunan di Medan berimbang, tak hanya berasal dari Anggaran Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Pembangunan di sana, 60 persen berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Kami hitung dulu, paling genap empat tahun atau tiga setengah tahun jadi wali kota ini,” kata Bobby saat bertemu dengan relawan Pendukung Setia (Pasti) Bobby di Kabupaten Deli Serdang, Sumut, Rabu (25/9/2024), dilansir Tribun-Medan.com. 

“Tapi bisa bangun sana, bangun sini kalau katanya dikasih sama pemerintah pusat, ‘Oh, iyalah menantunya Mulyono (Jokowi)’.”

 

“Tanya Pak Endar, bekas Kepala Dinas saya, juga dana transfer kita berimbang 60 persen dari APBD dan 40 persen dari APBN,” sambungnya.

Berita Lainnya:
Menag Yaqut Bertemu Menteri Haji Saudi, Bahas Persiapan Haji 2025

Ia menilai, pandangan yang sama bakal dilayangkan setelah Jokowi tak lagi menjabat sebagai presiden.

“Nanti ini sudah gak jadi mantu lagi. Udah gak jadi presiden. Nanti jadi gubernur gak ada yang bisa dibangun,” ucap Bobby.

Ia membeberkan, pembangunan di Medan seperti Stadion Teladan, Lapangan Merdeka, hingga Kebun Bunga berasal dari anggaran daerah. 

“Ini full APBD, Islamic Center full APBD. Kebun Bunga, underpass, overpass full APBD. Bisa. Kenapa? Karena anggarannya dipakai yang benar.” 

“Hanya 6 triliun kalau potong gaji PNS itu 2 triliun sisa empat triliun. Empat triliun kalau tiga tahun hanya 12 triliun bisa bangun banyak-banyak,” ucapnya.

Apabila dibandingkan dengan APBD Provinsi Sumatera Utara, APBD Medan jauh lebih kecil.

Akan tetapi, Bobby menilai, dengan anggaran yang lebih besar, pembangunan di Sumut justru tak terlihat.

Bahkan, menurutnya penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Sumut tak maksimal.

Berita Lainnya:
Ungkap Keanehan Rute Jet Pribadi yang Diklaim Kaesang Nebeng Terbang ke AS, Roy Suryo: Mau Studi Dapat Beasiswa kok Malah Jalan-jalan

“Sumut itu anggarannya kurang lebih 15 triliun. Kalau lima tahun menjabat berarti 50 triliun, masa 50 triliun gak kelihatan apa-apa, gak nampak.” 

“Buat PON pun bingung kita gimana. Ini yang harus sama-sama kita sampaikan pada masyarakat itu bukan uang gubernur, tapi uang masyarakat yang dititipkan,” ujarnya.

Ia lantas mengajak para pendukungnya untuk menyampaikan program-program yang sudah dilakukannya kepada masyarakat.

Bobby lalu menyentil bahwa pemimpin itu dipilih karena kinerjanya bukan karena personal apalagi lantaran menantu malaikat. 

“Ini pesta demokrasi bersenang-senang saja. Sambil kita sambil bercanda walaupun ada pesan serius jalani dengan bercanda walaupun hasilnya serius,” tuturnya. 

“Jangan tegang, fitnah, hoaks. Kita pilih gubernur yang dipilih kerjanya. Kalaupun kerjanya bagus bisa dipilih bukan personalnya anak malaikat, gak punya anak.” 

“Nah ini yang harus disampaikan ke masyarakat,” pungkas Bobby


Reaksi & Komentar

أَمَّا السَّفِينَةُ فَكَانَتْ لِمَسَاكِينَ يَعْمَلُونَ فِي الْبَحْرِ فَأَرَدتُّ أَنْ أَعِيبَهَا وَكَانَ وَرَاءَهُم مَّلِكٌ يَأْخُذُ كُلَّ سَفِينَةٍ غَصْبًا الكهف [79] Listen
As for the ship, it belonged to poor people working at sea. So I intended to cause defect in it as there was after them a king who seized every [good] ship by force. Al-Kahf ( The Cave ) [79] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi